logoblog

Cari

Pembentukan Dan Pembinaan Kelas Remaja Unit Puskesmas Lendang Nangka

Pembentukan Dan Pembinaan Kelas Remaja Unit Puskesmas Lendang Nangka

PEMBENTUKAN DAN PEMBINAAN KELAS REMAJA KM. MASBAGIK. Remaja merupakan masa-masa dimana usianya sangat produktif untuk melakukan berbagai usaha. Namun dibalik itu

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
17 Januari, 2019 07:12:56
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1632 Kali

 

KM. MASBAGIK. Remaja merupakan masa-masa dimana usianya sangat produktif untuk melakukan berbagai usaha. Namun dibalik itu pula masa ini penuh dengan kegiatan yang mengarah kepada pencarian jati diri. Tidak jarang masa tersebut juga membawa individu tersebut ke arah yang negatif.

Untuk itu Puskesmas Lendang Nangka mengundang perwakilan remaja-remaja yang merupakan binaannya untuk memberikan pembinaan. Desa yang diundang meliputi Desa Lendang Nangka, Desa Kumbang, Desa Kesik, Desa Danger, dan Desa Masbagik Utara Baru. Masing-masing Desa dianjurkan untuk mengirim 3 perwakilannya untuk hadir.

Acara tersebut diadakan pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2018 bertempat di Aula Puskesmas Desa Lendang Nangka. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Tidak hanya materi langsung dari Puskesmas namun ada juga pemateri langsung dari Wakil Kepala Sektor Resort Masbagik dan Lakalantas Resort Sektor Masbagik.

Dari penjelasan yang diikuti oleh penulis berbagai hal yang dibahasa mulai dari bahaya Narkotika dan obat-obatan terlarang yang disampaikan oleh Waka Sektor Resort Masbagik. Materi selanjutnya mengenai aturan dalam berlalu lintas. Dan materi terakhir tentang bahaya HIV dan Aids yang disampaikan oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan. Hasil dari pertemuan tersebut adalah dibentuknya kelas remaja binaan yang nantinya diharapkan agar dapat memberikan pelajaran kepada remaja di Desa masing-masing. Selain itu, bagi remaja yang ikut menjadi peserta dalam pertemuan tersebut diberikan tugas untuk mencatat remaja dengan usia 10-19 tahun yang putus sekolah.

 

Baca Juga :


Semoga artikel ini bisa semakin menambah informasi dan pengetahuan kita tentang daerah sekitar kita. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan