logoblog

Cari

Penegakan Hukum Satwa

Penegakan Hukum Satwa

  Kampung Media - Mataram . Semakin berkurangnya populasi satwa liar yang dilindungi pemerintah menuntut aparatur pemerintah lebih optimal.dalam upaya

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
21 Januari, 2019 20:22:01
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 510 Kali


 

Kampung Media - Mataram . Semakin berkurangnya populasi satwa liar yang dilindungi pemerintah menuntut aparatur pemerintah lebih optimal.dalam upaya memperketat pengawasan  serta penindakan terhadap para pelaku perburuan liar. sinergitas TNI Polri serta peran seluruh elemen masyarakat sekitar juga sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya biota dan satwa di hutan hutan lindung. Polda NTB sangat serius dalam menyikapi krisis kondisi populasi hewan liar yang dilindungi negara.

Untuk itu Polda NTB menggelar  apel pagi yg dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolda NTB kepada 14 personil Polri termasuk 1 anggota Brimob Polda  Papua yang pada saat itu sedang melaksanakan cuti , dan 3 personil TNI atas prestasi dan dedikasi dalam tugas penegakan dibidang hukum atas  keberhasilan pengungkapan pelaku dan barang bukti tindak pidana perburuan hewan/satwa yg dilindungi di Pulau Komodo NTT. Gelar apel tersebut dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Polda NTB pada hari Senin 21 Januari 2019 .

Sementara itu para pelaku  diamankan pada tanggal 16 Januari 2019 di pelabuhan Sape Bima, dan saat ini kasasunya ditangani Polres Bima Kota.

 

Baca Juga :


Dalam sambutannya kapolda NTB menekankan agar soliditas dan sinergitas TNI-Polri, harus dijaga terus dan tetap diimplementasikan dalam setiap penanggulangan Kamtibmas khususnya terhadap kasus penegakan hukum Satwa yg dilindungi.

"Upayakan tindakan prefentif dan proaktif sehingga memperoleh hasil yg lebih baik dengan harapan  kedepan kondisi kamtibmas akan lebih baik. Peningkatan pelaksanaan penegakan hukum dan pengungkap kasus-kasus menonjol lainnya agar lebih dioptimalkan dengan melibatkan seluruh potensi yang ada", ujarnya.(Nanang)
    



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan