logoblog

Cari

Pertahankan Halal Destination di Event Bau Nyale

Pertahankan Halal Destination di Event Bau Nyale

Kunjungan kerja staf ahli Menteri Pariwisata, sekaligus Penanggung Jawab CoE Kementrian Pariwisata berkaitan dengan Festival Bau Nyale, diterima langsung oleh Wakil

Peristiwa

KIM PROVINSI NTB
Oleh KIM PROVINSI NTB
24 Januari, 2019 17:47:52
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5984 Kali

Kunjungan kerja staf ahli Menteri Pariwisata, sekaligus Penanggung Jawab CoE Kementrian Pariwisata berkaitan dengan Festival Bau Nyale, diterima langsung oleh Wakil Gubernur NTB, kamis (24/1/2019) diruang kerjannya.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi langkah-langkah yang dilaksanakan untuk melancarkan acara Festival Bau Nyale di Mandalika, Lombok Tengah. Tahun ini Wagub mengingatkan untuk tetap mempertahankan ciri khas NTB dengan wisata halalnya.

"Event ini adalah event nasional, terkait pariwisata seluruh Indonesia ini mempunyai pariwisata yang indah, namun kita punya ciri khas yaitu halal destination yang menjadi nilai lebih kita," ungkap Ummi rohmi.

Hesty Reksohastuti selaku staf ahli Menteri Pariwisata, sekaligus Penanggung Jawab CoE Kementrian Pariwisata ditemani oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. M. Fauzal, menyampaikan bahwa dalam event Festival Bau Nyale tersebut akan diadakan program sosialisasi terkait dengan Zero Waste yang menjadi program unggulan NTB saat ini.

Kadispar NTB, Fauzal yang juga hadir mengungkapkan bahwa masalah sampah adalah salah satu yang disoroti dalam setiap festival, oleh sebab itu dalam festival Bau Nyale tahun ini, pihak panitia Kemenpar bersama Dispar NTB akan menggandeng Bank Sampah.

 

Baca Juga :


"Kita akan berdayakan Bank Sampah dalam acara tersebut dan masyarakat sekitar dengan menyediakan kantong plastik sekali pakai untuk mengumpulkan sampah," kata Fauzal.

Event Bau Nyale ini disosialisasikan secara maksimal mulai lewat televisi nasional hingga memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi. Untuk meningkatkan pengunjung pada even ini. Target 1,5 juta wisatawan nusantara sedangkan wisatawan mancanegara masih didorong dengan cara berkomunikasi serta berbagi informasi dan publikasi. Humas NTB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan