logoblog

Cari

Ikon Wisata Halal KEK Mandalika Raih APPSI Gubernur Awards

Ikon Wisata Halal KEK Mandalika Raih APPSI Gubernur Awards

Pemberian anugrah Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2019 kembali diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, kali ini untuk Ikon Wisata

Peristiwa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
29 Januari, 2019 12:15:38
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2839 Kali

Pemberian anugrah Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2019 kembali diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, kali ini untuk Ikon Wisata Halal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

KEK Mandalika menjadi salah satu Ikon Pariwisata di NTB yang sudah saatnya mendapat perhatian. Melihat perkembangan KEK Mandalika hingga saat ini memiliki progress yang sangat mendukung untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, mengembangkan usaha di bidang perdagangan, jasa, industri, pertambangan dan energi, transportasi, maritim dan perikanan, pos dan telekomunikasi, pariwisata. Dalam bidang lain, KEK juga mendorong dalam pengolahan ekspor, logistik, industri, pengembangan teknologi, pariwisata, dan energi yang kegiatannya untuk ekspor dan dalam negeri.

Gelaran APSSI berlangsung di  Hotel Shangrila  Surabaya, Kamis (28/01) dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H. Rosiadi Sayuthi, M.Sc, P.hD mewakili Gubernur NTB untuk menerima penghargaan. Sekda NTB mengaku bersyukur atas awards yang diperoleh NTB. 

"Ikhtiar jajaran pemda NTB untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui Ikon Wisata Halal dan KEK Mandalika diakui Provinsi lain" tuturnya.

Berdasarkan pernyatan  Sri Hartono, S.Akun Dalam tulisannya “Mandalika Punya Kita” menjelaskan bahwa Wisata Halal KEK Mandalika merupakan Proyek Strategis Nasional dan salah satu KEK yang dikembangkan oleh Pemerintah RI, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Tengah pada Sektor Pariwisata untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor pariwisata Provinsi NTB. Mandalika berpotensi menjadi tujuan wisata dunia di Indonesia.

 

Baca Juga :


Anugrah APPSI tidak serta merta diperoleh secara instan, namun butuh usaha dan proses yanh begitu panjang dilalui. Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamudin, S.Sos, M.M menyampaiakan pesan Gubernur NTB yang telah menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat NTB. 

“Gubernur menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat NTB, karena bersama Ibu Rohmi (Wakil Gubernur) sudah beberapa awards yang diterima. Tentunya itu semua atas prestasi dan dedikasi gubernur sebelumnya,” ujar Najamudin mengutip ucapan Gubernur. (ely - Berbagai Sumber )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan