logoblog

Cari

Menangkap Ketenangan Di Pantai Utara Lombok

Menangkap Ketenangan Di Pantai Utara Lombok

Saat tidak mudah menangkap ketenangan alam, apa lagi ketenangan batin. Bukankah keheningan, ketenangan kerap hadir disekitar kita. Ia sering bersua dan

Peristiwa

KM HIDAYATUDDARAIN
Oleh KM HIDAYATUDDARAIN
07 Februari, 2019 13:47:46
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

Saat tidak mudah menangkap ketenangan alam, apa lagi ketenangan batin. Bukankah keheningan, ketenangan kerap hadir disekitar kita. Ia sering bersua dan mendekati kita dalam keseharian.

Namun kita kerap berpaling darinya. Salah satunya ketenangan dan keheningan dipinggir pantai utara pulau Lombok. Foto diatas adalah salah satu sudut keindahan alam pantai dikawasan Tanjung, Lombok Utara.  

Kita sangat mudah terpancing merespon keramaian, keributan dan keriuhan – baik dunia nyata lebih lagi didunia maya. Kita berlomba menjadi komentator publik, lalu lupa merefleksi diri sendiri. Mengomentari orang lain terasa begitu manis sedangkan kritik terhadap diri begitu pahit.

Tak jarang kita sering mengejar dan mencari ketenangan yang datang dari luar sifatnya sementara (kontemporer) ketimbang menggali ketenangan yang berasal dari dalam. Dengan mendatangi tempat ribuan kilometer, waktu dan biaya yang sedikit. Disuatu tempat kita mungkin bisa tenang karena bisa melupakan berbagai kepenatan dan kesibukan.

Setelah mendatangi suatu tempat, kita juga sering gagal membawa pulang ketenangan itu dalam diri kita meski sudah kita bayar dengan harga mahal. Malas menanam kembali dalam pikiran dan batin kita. Padahal kita sudah membayar dengan harga mahal. .

Ketenangan, keheningan yang lahir dan tumbuh dari kesadaran kita sendiri akan bertahan lama ketimbang yang berasal dari luar. Apa lagi keheningan dan ketenangan yang diperoleh dengan cara dibeli sifatnya kontemporer.

Mari berusaha menangkap keheningan dan ketenangan alam, pantai, sawah, gunung, lembah. Bukanlah alam adalah guru yang penuh misteri namun memberikan berjuta pelajaran dan kebijaksanaan hidup. Berteman dengan alam adalah salah satu cara menyerap berbagai kebijaksanaan alam.[]

 

 

Baca Juga :


Selamat Tahun Baru Imlek 2019

Gong Xi Fa Cai

#WisataLombok

#VisitLombok
#LombokBangkit

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan