logoblog

Cari

Peradaban Maju Mampu Mengelola Kritikan dan Pengaduan

Peradaban Maju Mampu Mengelola Kritikan dan Pengaduan

Aplikasi pengaduan yang telah dibuat Dinas Kominfotik NTB, merupakan lompatan teknologi komunikasi dan informatika. Aplikasi adalah bentuk pelayanan publik kepada masyarakat

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Februari, 2019 17:33:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Aplikasi pengaduan yang telah dibuat Dinas Kominfotik NTB, merupakan lompatan teknologi komunikasi dan informatika. Aplikasi adalah bentuk pelayanan publik kepada masyarakat di NTB.

"Kita sudah mendengarkan paparan tentang aplikasi pengaduang, NTB Care, yang disampaikan kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur Drs. Rohman Farly, MM.

Didepan peserta Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Sekda mengingatkan bahwa tugas ASN itu melayani masyarakat. "Kita abdi negara merupakan pelayan masyarakat dalam berbangsa," seru Sekda.

Dinas Kominfotik sebagai perpanjangan tangan Prov. NTB telah menfasilitasi program ini sebagai bentuk pelayanan publik yang harus direspon oleh Kabupaten/Kota.

"NTB Care ini tentu tujuanya untuk meningkatkan dan memajukan kesejahteraan umum,sesuai tujuan negara kita", jelasnya.

Tugas Pemerintah, melindungi, melayani dan memberdayakan masyarakat. Kata melindungi artinya memberikan rasa aman dan kepastian hukum untuk masyarakat.

Sedangkan melayani, prinsipnya negara harus mensejahterakan dan harus melayani masyarakat dengan baik. Memberikan pelayanan yang baik untuk kebutuhan masyarakat.

Begitu juga pemberdayaan,  bagaimnana negara secara terus menerus memanfaatkan Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia yang ada, sehingga negara maju dan masyarakatnya sejahtera.

 

Baca Juga :


"Kehadiran NTB Care ini dapat dengan cepat merespon setiap keinginan dan pengaduan masyarakat sebagai bentuk pelayanan publik," ujar Rohman Farly.

Bupati /walikota di Pemerintah Daerah harus memahami dan  bergerak menyusaikan. "Maka kita sudah buat MOU untuk sukseskan NTB Care ini," sambut Sekda.

Cara berpikir kita harus mulai diubah. ASN masih ingin dihargai, padahal kita lupa kita yang harus melayani masyarakat.

Menurutnya masyarakat yang maju peradabadannya adalah yang mau merespon kritikan. "Mengelola kritikan dan pengaduan dengan baik untuk membangun," pesan Sekda.

Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, dihadiri  Kadis Tribudi Prayitno, Kabid PTIK Kominfotik Prov. NTB Abubakar,  Kadis Kominfo Kab. Lombok Timur Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi.

Hadir juga Tim program dari Dinas Kominfotik  NTB, yang  memberikan bimtek pemanfaatan dan pengelolaan Program Aplikasi NTB Care. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan