logoblog

Cari

BNN NTB, Sarankan DPRD Buat Perda Narkoba

BNN NTB, Sarankan DPRD Buat Perda Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Brigjen. Pol. Muhamad Nurochman mendorong anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
01 Maret, 2019 19:06:25
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2414 Kali

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Brigjen. Pol. Muhamad Nurochman mendorong anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB untuk segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

"Ini akan menjadi dasar kebijakan kita, sehingga kegiatam BNN maupun dari Direktorat Narkoba Polda akan berjalan efektif didalam permasalah pencegahan narkoba di wilayah NTB," ungkapnya pada acara talkshow tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan narkoba di Studio Alam TV9, Narmada (1/3).

Ia mengakui, peredaran dan penyalahgunaan narkoba masih cukup masif di NTB, sehingga diperlukan perda yang memberikan kebijakan-kebijakan baru untuk menangkal peredarannya.

Ia juga menjelaskan bahwa peraturan di masing-masing daerah sangat mendukung usaha pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Karena di beberapa daerah di Indonesia sudah membuat peraturan daerah masing-masing. Seperti di daerah Yogyakarta sudah memiliki peraturan daerah sendiri, Banten juga sudah dibuat tinggal disahkan saja.

"Saya rasa isinya sama dengan yang lain, hanya saja di sesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah. Karena peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat mendesak," ungkapnya.

 

Baca Juga :


Kalau Perda narkoba sudah dibuat maka akan memberikan pijakan kepada pemerintah daerah dan dinas-dinas terkait untuk melakukan langkah mengantisipasi masalah peredaran narkoba di Provinsi NTB.

"Saya sangat berharap kepada DPRD NTB untuk mengeluarkan peraturan daerah khusus mengenai narkoba. Karena sepengetahuan saya perda tentang narkoba di NTB belum ada," kata kepala BNN. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan