logoblog

Cari

Warga Muslim Dan Hindu Sepakat Eliminasi Anjing Di Dorokobo Dompu

Warga Muslim Dan Hindu Sepakat Eliminasi Anjing Di Dorokobo Dompu

KM Manggelewa - Isu merebaknya anjing rabies di kabupaten Dompu kian hangat, setiap harinya selalu ada laporan warga yang digigit anjing,

Peristiwa

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
03 Maret, 2019 12:42:14
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2414 Kali

KM Manggelewa - Isu merebaknya anjing rabies di kabupaten Dompu kian hangat, setiap harinya selalu ada laporan warga yang digigit anjing, entah anjing yang mengidap penyakit rabies atau tidak, tetapi akan selalu menghantui warga.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kabupaten Dompu melalui rapat koordinasinya dengan seluruh kepala desa dan lurah agar mengeliminasi anjing yang berkeliaran di desanya masing – masing, tak ketinggalan kepala Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Taufik.

Usai Rakor tersebut, Taufik langsung menindaklanjuti dengan mengundang komponen yang ada di Desa seperti BPD, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, Toga, Toma, Toda,para pemangku adat dan masyarakat lainnya untuk membahas isu yang menjadi topik trending di Kabupaten Dompu saat ini.

Desa Dorokobo yang dianggap Heterogen karena didomisili oleh penduduk dari dua agama yang berbeda, yaitu agama Islam dan Hindu ini sangat rentan dengan munculnya isu yang tidak sedap yang memungkinkan adanya isu adu domba yang ingin memecah belah. Oleh karena itu, sebagai Kepala Desa, Taufik, mengambil langkah persuasif dengan melakukan urun rembug bersama masyarakat.

 

Baca Juga :


Rapat yang digelar pada hari jumat dan sabtu malam bersama warga muslim dan hindu se desa Dorokobo terkait dengan adanya isu anjing rabies..Keputusan rapat bahwa semua warga Hindu yang ada di desa Dorokobo siap memusnahkan anjing peliharaannya, ini semu dilakukan oleh kami pemerintah desa bersama warga untuk menghilangkan isu yang tidak enak dibeberapa desa di kecamatan Kempo, “Bahwa sumber masalah ini anjing di bawa oleh warga Dorokobo dari Bali, maka malam ini semua warga masyarakat Hindu dan Muslim ada di desa Dorokobo mulai besok akan memusnakan semua anjing yang mereka pelihara”. jelas Taufik.



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan