logoblog

Cari

Rayakan HUT Barejulat Dengan Jalan Sehat Dan Karnaval

Rayakan HUT Barejulat Dengan  Jalan Sehat Dan Karnaval

17/03/2019, Barejulat genap berumur 51 tahun. Desa yang awalnya merupakan bagian dari desa Puyung ini merayakan hari jadi untuk pertama kali

Peristiwa

Sudarman J. effendi
Oleh Sudarman J. effendi
20 Maret, 2019 18:29:54
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1581 Kali

17/03/2019, Barejulat genap berumur 51 tahun. Desa yang awalnya merupakan bagian dari desa Puyung ini merayakan hari jadi untuk pertama kali dalam sejarah selama berdirinya desa ini.

Acara perayaan HUT yang mengangkat tema "Bersama Masyarakat Membangun Desa" ini berlangsung selama tiga hari dengan sangat meriah karena melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa Barejulat.

"Di awali dengan pangkas rambut gratis di hari Jumat, di lanjutkan karnaval pesona budaya di hari Sabtu, jalan sehat di pagi Minggu dan istigosah di sore harinya" sebuah perayaan yang panjang, ungkap Sudarman Effendi selaku ketua panitia.

Karnaval pesona budaya desa Barejulat di ikuti dengan antusias oleh sebelas dusun yang ada, mengusung tema masing-masing mereka unjuk gigi berebut juara dan hadiah karnaval.

Acara ini juga di ikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di desa Barejulat, mulai dari tinggkat Pendidikan kanak-kanak, SD, sampai SMP. Belum lagi, tercatat kesenian tradisional seperti Jaran Kamput dan Ale-ale yang ada di desa Barejulat turut hadir memeriahkan.

Di minggu paginya, ratusan warga tumpah di jalan sepanjang desa Barejulat untuk mengikuti acara jalan sehat.

Di lepas secara resmi oleh kepala desa Barejulat, rombongan berjalan melewati rute yang sudah di tentukan panitia. "Ini adalah hadiah untuk desa dan untuk warga, sebuah rasa syukur telah diberi desa yang makmur. Semoga dengan adanya acara ini kebersamaan antar warga semakin erat" ungkap Selim, S.Pd kepala desa Barejulat.

Setelah jalan sehat usai dan semua peserta kembali ke kantor desa sebagai pusat lokasi acara, panitia membagikan hadiah karnaval dan jalan sehat. "Hadiah utama untuk jalan sehat adalah sebuah Sepeda, sedang karnaval kami siapkan piala dan piagam, juga puluhan hadiah menarik lainnya bagi yang beruntung" ungkap Herman ketua Karang Taruna.

Tidak selesai sampai disini, panitia yang terdiri dari Karang Taruna desa Barejulat dan Mahasiswa KKN Tematik UNRAM ini, sorenya mempersiapkan Istigosah dan santunan untuk anak yatim. "Sebuah keberuntungan bisa berpartisipasi memeriahkan acara HUT desa Barejulat, ini adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi kami" ungkap Rizal ketua kelompok KKN.

Sore minggu, acara perayaan di akhiri dengan Istigosah dan santunan anak yatim. "Kita melestarikan kebudayaan dengan karnaval budaya, menyehatkan badan dengan Jalan sehat, kemudian memanjatkan syukur dengan istigosah dan santunan anak yatim - Dapat dunia, dapat akhirat" ungkap Kepala Desa menutup acara.( eff )
===
#51TahunDesaBarejulat

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan