logoblog

Cari

Apel PINTAR On The Road

 Apel PINTAR On The Road

Penerimaan Pendaftaran CAPOLRI 2019, Polda NTB Gelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas  (PINTAR) On The Road   Kampungmedia Mataram - Polda NTB membuka

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
24 Maret, 2019 13:03:27
Peristiwa
Komentar: 2
Dibaca: 5338 Kali

Penerimaan Pendaftaran
CAPOLRI 2019, Polda NTB Gelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas  (PINTAR) On The Road

Kampungmedia Mataram - Polda NTB membuka kembali pendaftaran penerimaan Calon Anggota Polri (CAPOL) yang rekruitmennya mulai dibuka  dari tgl 6 maret.

Peserta yang lulus ferikisai administrasi diapelkan di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, untuk pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas (PINTER) on the road 2019 Polda NTB, serta pengangkatan sumpah kepada Panitia seleksi terpadu, orang tua peserta, dan peserta sekaligus, Minggu (24/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran Polda NTB serta Kapolres se NTB, Danrem 162/WB dan jajaran, jajaran instansi terkait, Segenap elemen masyarakat yang berkompeten, serta seluruh wali peserta pendaftar.

Kapolda NTB  Irjen. Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Penerimaan terpadu Anggota polri tahun anggaran 2019 bertujuan untuk menghasilkan sosok anggota polri yang mahir,terpuji, dan patuh hukum. 
Unggul dan kompetitif menuju polri yang profesional,modern, dan terpercaya sesuai harapan dan cita cita bangsa, serta mendapatkan kepercayaan masyarakat, guna menciptakan tatanan kehidupan yang tentram kertaraharja.

Rekrutmen ini, juga mempunyai peranan yang sangat penting ,    dalam menghasilkan autput yang terbaik, berkualitas, dan bermoral. Berupa sumberdaya manusia polri yang mampu melaksanakan tugas tugas, sebagai pemelihara kamtibmas, Penegak hukum, pelindung serta pengayom masyarat yang handal dan dipercaya.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, dengan pendatanganan fakta integritas PINTER) on the road dan pengambilan sumpah panitia, wali peserta, dan peserta yang telah lolos administrasi, agar proses rekrutmen terpadu anggota Polri tersebut dapat berjalan sesuai prinsip prinsip, transparan, akuntabel yang humanis, serta clean & clear. Yang bermuara pada meningkatnya Citra Polri ditengah masyarakat dan terbentuknya calon anggota polri yang berkualitas dan berdedikasi.

 

Baca Juga :


Beberapa penekanan juga disampaikan Kapolda dalam kesempatan tersebut kepada Panitia penerimaan CAPOL, pengawas internal, eksternal, dalam penerimaan Calon Anggota Polri terpadu tersebut adalah, melaksanakan proses penerimaan terpadu anggota polri tahun anggaran 2019 dengan baik dan benar serta jujur,One day service dan one recal. Mengimplementasikan prinsip prinsip rekrutmen dengan sebaik baiknya pada setiap tahapan . Melaksanakan tugas secara transparan dan akuntabel dengan memegang teguh prinsip. Optimalkan pengawasan internal maupun eksternal agar proses penerimaan anggota polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan bebas KKN.
Diakhir sambutannya kapolda juga juga berpesan bahwa menjadi polisi bikan hanya sekedar profesi, tetapi menjadi polisi adalah sebuah jalan untuk.pengabdian. 

Selanjutnya acara dirangkai dengan atraksi Polisi Cilik Polres lombok tengah yang cukup menarik perhatian' sertaateaksi lainnya oleh anggota Polri Polda NTB dari masing masing  satuan.
Usai gelar apel Kapolda NTB kepada media mengarakan bahwa,  pelaksanaan penandatanganan fakta integritas on the road tersebut dibarengi dengan pengucapan sumpah panitia, wali peserta, dan para peserta dengan harapan proses seleksi tahun ini berjalan dengan baik benar, jujur transparan dan akuntabel.

Karo SDM Polda NTB.. Kombes Pol.  Eka Satria Bhakti,  S.I.K, dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan bahwa, jumlah penerimaan anggota polri tahun ini sebanyak 3000 orang,  dan yang telah lolos ferifikasi hingga saat ini sebanyak 1700 orang. Jadi masih ada kesempatan lagi hingga 28 maret. Masih ada data yang belum diterima panitia yakni yang melakukan pendaftaran lewat online, ujarnya. ( N3G).

 



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    24 Maret, 2019

    Smoga pnandatanganan Fakta Integritas, dan isi sumpah2 yang lain bisa menjadi bukti, transparasi, akuntabel dan menghindari praktek2 KKN....Mantap POLRI


  • Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    24 Maret, 2019

    Penerimaan calon aggt.Polri sebanyak 3000 or, yg lulus verifikasi 1700 or. Brarti masih banyak kekurangan?


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan