logoblog

Cari

Belajar Hadapi Bencana

 Belajar Hadapi Bencana

Pasca bencana yang melanda, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah bangkit dan terus belajar bagaimana menghadapi bencana. Pesan tersebut disampaikan

Peristiwa

KIM NTB
Oleh KIM NTB
10 April, 2019 20:52:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4454 Kali

Pasca bencana yang melanda, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah bangkit dan terus belajar bagaimana menghadapi bencana.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, saat silaturahmi dan penyerahkan  bantuan rumah program hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir tahun 2016 lalu, di desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Rabu (10/11).

Sebagai wilayah yang rawan bencana alam, maka kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan dan hutan adalah tugas semua masyarakat dan pemerintah.

"Kecamatan Wawo ini wilayah berbukit dan hutannya masih asri, terus dirawat agar tetap sejuk, jangan ditebang hutannya nanti banjir lagi," ucap Doktor Zul didepan masyarakat kecamatan Wawo. Gubernur NTB juga mengingatkan kepala BPBD untuk terus memberikan edukasi tentang mitigasi bencana di semua wilayah.

"Terus lakukan sosialisasi program dan cara antisipasi bencana banjir  kepada masyarakat Wawo dan masyarakat di Kabupaten Bima lainnya,"tutur Doktor Zul. Masalah bencana dan kelestarian lingkungan, harus jadi prioritas kita, agar keberlangsungan kehidupan dapat terjaga.

 

Baca Juga :


Diakhir sambutannya, Gubernur berpesan, setelah banjir pasti akan ada kebahagiaan. Begitu lah siklus hidup supaya  kita pandai bersyukur. 

Kegiatan yang berlangsung di area pemukiman relokasi musibah banjir di RT 07 dusun Loka Awa, diikuti oleh 38 orang penerima bantuan rumah program hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir 
di desa Maria dan Maria Utara Kecamatan Wawo.

Di dampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Gubernur NTB menyerahkan secara simbolis bantuan diserahkan kepada perwakilan 4 kecamatan di kabupaten Bima yang mengalami bencana banjir tahun 2016 lalu, diantaranya kecamatan Sape, Wawo, Wera dan Ambalawi. 

Usai silaturahmi dengan masyarakat Wawo, Gubernur bersama rombongan Humas Provinsi NTB dan Bupati Bima beserta jajarannya, beristrihat menikmati udara sejuk di kolam renang Pasanggarahan Oi Wobo Wawo. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan