logoblog

Cari

DanremCek Kesiapan Pemilu Di Loteng Dan Lotim

 DanremCek Kesiapan Pemilu Di Loteng Dan Lotim

H-1 Pencoblosan, Danrem 162/WB Cek Kesiapan Pemilu di Loteng dan Lotim   Kampungmedia Mataram - Menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
17 April, 2019 07:49:30
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3893 Kali

H-1 Pencoblosan, Danrem 162/WB Cek Kesiapan Pemilu di Loteng dan Lotim  

Kampungmedia Mataram - Menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019 tanggal 17 April besok, Danrem 162/WB Kolonel Inf Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama rombongan dari Korem melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke Kabupaten Lombok dan Lombok Timur, Selasa (16/4).

Di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Danrem didampingi Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto dan rombongan mengunjungi Desa Tratak Kecamatan Batu Kliang Utara dan di wilayah Kabupaten Lombok Timur Danrem bersama rombongan melaksanakan peninjauan di Dusun Solong Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur didampingi Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus P Donny.

"Pemantauan dan peninjauan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku aparat keamanan memback up Kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2019," ujar Danrem disela-sela penijauan.

Dijelaskannya, pihaknya sudah menyiapkan 4.399 personel terdiri dari anggota Korem dan jajaran beserta anggota Satgas Terpadu Rehab Rekon untuk memperkuat Polri dalam pengamanan Pemilu baik sebelum, selama dan setelah pemungutan suara.

Sesuai arahan Danrem, bagi daerah yang sudah dipetakan rawan konflik agar dilakukan penebalan personel untuk mengantisipas segala kemungkinan sehingga tidak mengganggu pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres  terutama saat penghitungan suara.

 

Baca Juga :


Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu mengawasi jalannya Pemilu dari segala kecurangan, money politik maupun intimidasi dyang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok pada hari - H pencobolsa besok, dan datang lebih awal sehingga mulai pukul 07.00 Wita pelaksanaan pencoblosan dapat dimulai sampai dengan pukul 13.00 Wita.

"Untuk petugas PPS yang ada di TPS masing-masing agar selalu berkoordinasi dengan PPK  dan aparat keamanan dengan harapan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Usai melakukan peninjauan dibeberapa lokasi, Danrem 162/WB dan rombongan bertemu dengan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., di Polsek Pringgasela dan Kapolres Lotim untuk bersama-sama melakukan pengecekan Posko Terpadu Pam Pemilu 2019 di Bumdes Pringgasela Lombok Timur.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan