logoblog

Cari

Harkitnas 111, Momentum Bangkit Untuk Berjuang

Harkitnas 111, Momentum Bangkit Untuk Berjuang

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk memaknai semangat kebangkitan serta

Peristiwa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
20 Mei, 2019 12:47:56
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 340 Kali

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk memaknai semangat kebangkitan serta semangat juang para pahlawan yang telah gugur. 

Salah satu agenda penting dalam setiap rangkaian peringatan harkitnas adalah ziarah makam pahlawan."Ziarah makam ini selalu kita adakan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengantarkan bangsa Indonesia, mulai dari era kebangkitannya sampai era proklamasi."Kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosyadi Sayuti.,M.Sc.,Phd saat menjadi inspektur upacara dalam rangkaian peringatan harkitnas ke-111 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Kota Mataram, Senin (20/05/19).

Momentum harkitnas juga dimaknai sebagai salah satu cara mewarisi semangat kebangkitan yang telah diawali dengan mereka yang telah gugur sejak era kebangkitan pada tahun 1908 hingga era proklamasi. 

"Hikmah yang bisa dipetik tentu disamping menghormati jasa pahlawan. Semoga kita juga mendapat inspirasi apa yang bisa kita lakukan kedepan. Sehingga bangsa ini bisa menjadi adil dan makmur sesuai dengan tujuan kemerdekaan kita." Tutupnya. 

 

Baca Juga :


Selain ziarah makam pahlawan. Dalam waktu yang bersamaan peringatan harkitnas ini juga ditandai dengan upacara yang berlangsung di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan