logoblog

Cari

Kodim 1606/Lobar Gelar Pembinaan Jaring Peta Jarak

Kodim 1606/Lobar Gelar Pembinaan Jaring Peta Jarak

Perkuat Kemitraan Dengan Masyarakat, Kodim 1606/Lobar Gelar Pembinaan Jaring Peta Jarak Kampungmedia.com-Mataram- Pentingnya pemantauan wilayah teritorial merupakan kunci utama keberhasilan TNI

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
14 Juni, 2019 14:56:48
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1836 Kali

Perkuat Kemitraan Dengan Masyarakat, Kodim 1606/Lobar Gelar Pembinaan Jaring Peta Jarak

Kampungmedia.com-Mataram- Pentingnya pemantauan wilayah teritorial merupakan kunci utama keberhasilan TNI AD khususnya dalam sistem HANKAM wilayah NKRI.
Pemantauan wilayah teritorial tersebut sangat bergantung pada peran serta dan partisifasi masyarakat sebagai mitra TNI dalam penyampaian informasi guna menunjang sistem temu cepat lapor cepat TNI AD.
Untuk memperkuat jaringan informasi tersebut, Kodim 1606/Lobar menggelar pembinaan Jaring Peta Jarak teritorial dengan ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda wilayahnya di Makodim 1606/Lobar, Jum'at 14/6.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Kodim 1606/Lobar hingga Babinsanya yang mendampingi para tokoh tersebut.
Dandim 1606/Lobar Letkol. Czi. Djoko Rahmanto, S.E., dalam amanahnya yang disampaikan oleh Perwira Penghubung Lobar, Kapt. Info. R. Sugondo mengatakan bahwa, kegiatan tersebut berkaitan langsung dengan keberadaan Kodim1606/Lobar selaku satuan aparat komando kewilayahan terutama bagi Danramil dan Babinsa yang langsung berinteraksi dengan masyarakat di wilayah.
Oleh karena itu kegiatan pembinaan peta jarak Jaring teritorial ini sangatlah penting dan berpengaruh langsung terhadap hasil kinerja kita di wilayah.
Perlu diketahui bahwa seluruh anggota TNI khususnya para Babinsa harus memiliki Kemitraan dengan masyarakat untuk dibina yang disesuaikan dengan tipologi wilayah binaan masing masing. Sehingga para Babinsa akan mampu dengan cepat dan segera mengetahui informasi diwilayahnya.

Ditegaskannya pula dalam sambutan tersebut bahwa, selaku Dandim 1606/Lobar memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar tetap menjaga hubungan yang harmonis dan kekeluargaan dengan para mitra karibnya, sehingga sekecil apapun kejadian diwilayah tanggungjawabnya akan segera dapat diketahui dan segera ditindak lanjuti agar tidak menyebar.
Demikian juga para tokoh yang hadir dimohon kerelaannya untuk berperan aktif dalam.membantu mengantisifasi setiap perkembangan situasi yang terjadi diwilayah masing masing, agar dapat dilakukan langkah langkah pencegahan, pesannya.
Acara tersebut juga dipadati dengan penyampaian materi manajemen teritorial, Wawasan Kebangsaan, Cinta tanah air, Hankamnas, serta pengetahuan tentang wilayah teritorial dan Jaring Peta Jarak Teritorial.

Kegiatan tersebut semakin hangat ketika dibuka ruang diskusi sehingga para tokoh yang hadir dapat menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Dari diskusi tersebut didapatkan bahwa sejumlah tokoh tersebut meminta TNI untuk secara langsung melakukan penertiban terhadap gangguan ketertiban, keamanan, serta penyakit sosial masyarakat.(N3G)

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan