logoblog

Cari

Pesona Pal Jepang Sapit

Pesona Pal Jepang Sapit

M. Songak, Ini cerita dari Desa Sapit, sebuah Desa yang terletak dibawah kaki gunung renjani. Desa Sapit adalah salah satu desa

Peristiwa

Efoel Avicenna
Oleh Efoel Avicenna
15 Juni, 2019 11:58:43
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1921 Kali

M. Songak, Ini cerita dari Desa Sapit, sebuah Desa yang terletak dibawah kaki gunung renjani. Desa Sapit adalah salah satu desa wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, kalau kita ke desa Sapit sangat terlihat jelas bukit-bukit yang berjejer rapi yang hijau nan indah. Selain dengan keindahan alamnya desa Sapit juga mempunyai cerita unik dan sejarah panjang suku sasak terbukti dengan adanya peninggalan sebuah langgar tua yang terletak di tengah-tengah desa. 

Desa Sapit termasuk salah satu wilayah destinasi wisata yang cukup unik karena selain menawarkan wisata berupa alam pegunungan desa sapit juga menawarkan wisata budaya. Para pelaku wisata (Wisatawan) sungguh rugi kalau tidak pernah menikmati wisata desa Sapit ini karena begtu indah dan unik tawaran-tawaran wisata yang desa ini miliki. 

Salah satu wisata yang akan dibuka adalah wisata Bukit Pal Jepang yang berada di ketinggian 2.300 mdpl. Bukit ini merupakan wisata alam yang memiliki daya tarik yang bagus untuk para wisatawan. Menurut keterangan ketua pemuda setemapat yaitu saudara Jannatan mengungkapkan bahwa "Bukit yang yang berada di daerah sapit ini cukup bagus dengan ke tinggian 2.300 mdpl, untuk mencapai kesana bisa memakan waktu 4 samapi 5 jam".

Lebih lanjut Jannatan mengungkapkan " selain itu perjalanan menuju Pal Jepang kita bisa nikmati wisata yang lain, karena jalur perjalanan Pal Jepang ini kita masuk tepat di dedepan Langgar Tua Desa Sapit, juga bisa menikmati indahnya kebun pertanian dengan berbagai macam tamanam".

Salah satu Tur Gaet suadara didik juga mengungkapakan bahwa "saya yakin wisata baru Pal. jepaang ini akan menjadi wisata baru yang memiliki daya tarik kuat terhadap wisatawan". Penulis juga sempat ikut serta dalam menjajaki perjalanan ke Pal Jepang sambil mencari jalur pendakian yang aman dan nyaman untuk di lalui, kami beserta 10 orang dari pemuda setempat menjajaki jalur pendakian menuju Pal Jepang. 

 

Baca Juga :


Namun Penulis tidak sempat sampai kepuncak Pal Jepang dikarena kondisi cuaca, lalu kami bermalam di di ketinggian 1.850 lalu salah satu rombongan yaitu saudara Parto menamakannya sebagai Fog Hill. Dari bukit Fog Hill saja kita sudah bisa menikmati pemandangan yang indah nan menawan bukit yang berselimut kabut dan dipenuhi tumbuhan illang yang membuat bukit Fog Hill ini semakin cantik. Saya sendiri sangat menunggu bisa sampai ke puncak Pal Jepang karena disana dunia ini akan terlihat lebih indah. Menurut informasi dari saudara Jannatan bahwa di puncak Pal Jepang ada tanah lapang datar tempat kita bisa bermain ria serta ada pepohon yang berjajar rapi menambah kecantikan dari bukit ini.

Dari bukit Pal Jepang juga kita bisa melihat puncak rinjani nanhijau yang bebentuk seperti lambang Cinta, Wisata ini akan kami buka kalau semua sudah benar-benar siap, baik dari segi jalur dan semuanya. saya yakin siapa pun kesini akan memiliki kenangan yang sangat indah dan akan tertarik lagi untuk naik ke bukit Pal Jepang, pungkas Jannatan. (Efoel Avicenna) 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan