logoblog

Cari

Kim, Kam Dan Kom Bersua Kembali

Kim, Kam Dan Kom Bersua Kembali

KIM, KAM DAN KOM BERSUA KEMBALI KM. MASBAGIK. Dinas Komunikasi dan Informasi menjadi salah satu instansi yang terus melakukan berbagai kegiatan

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
19 Juni, 2019 08:25:11
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

KIM, KAM DAN KOM BERSUA KEMBALI

KM. MASBAGIK. Dinas Komunikasi dan Informasi menjadi salah satu instansi yang terus melakukan berbagai kegiatan guna semakin menggerakkan masyarakat untuk terus maju dan bersaing dengan perkembangan zaman yang dikenal dengan era milenial. Untuk itu hampir secara rutin dilakukan pertemuan mulai dari kabupaten yang satu ke kabupaten lain.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Diskominfo Propinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kegiatan Pelatihan Pasar Kampung Online – Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarat yang dilakukan pada hari Selasa (18/6/2019) bertempat di Pantai Pondok Kerakat (Pringgabaya). Hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Propinsi NTB, Kasi Kominfo Kabupaten Lombok Timur dan peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Lombok Timur dan peserta dari warga Kampung Media (KM).

Kabid Kominfo NTB yang dikenal oleh warga kampung dengan panggilan Abu Macel memberikan motivasi agar terus menshare berita-berita yang benar-benar adanya dengan memanfaatkan TIK dengan sebaik-baiknya. Ia pun menjelaskan bolehnya mempublish dan memblokir siapa saja karena seperti yang kita perhatikan secara umum lebih banyak yang suka mempublish saja tanpa memperhatikan konten berita itu benar atau salah.

 

Baca Juga :


Malahan sekarang ini beras sudah tidak lagi menjadi bahan kebutuhan pokok. Hal ini telah tergantikan dengan quota yang harus selalu ada dalam gadget kebanyakan orang. Bahkan tidak adanya quota tersebut membuat orang tersebut menjadi rela berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkannya. Besarnya pengaruh quoata ini sebaiknya dimanfaatkan betul untuk kemaslahatan orang banyak. Sehingga direncanakan pada tahun 2020 atau 2021 NTB telah memiliki pasar online. Disini juga akan menjadi media penarik agar budaya bertutur menjadi budaya penulis.

 



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan