logoblog

Cari

Warga Ndano Ndere Dilanda Krisis Air Bersih

Warga Ndano Ndere Dilanda Krisis Air Bersih

KIMBOLO—Musim kemarau yang berkepanjangan tahun 2019 ini, tidak hanya melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten

Peristiwa

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
10 Juli, 2019 16:55:02
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1003 Kali

KIMBOLO—Musim kemarau yang berkepanjangan tahun 2019 ini, tidak hanya melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pun mengalami hal yang sama.

Seperti dialami warga masyarakat di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima - NTB. Setiap tahunya, krisis air bersih sekan menjadi langganan warga di dusun ini. Namun kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, terus melakukan pendistribusian air bersih untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, sebanyak 15 ribu liter air bersih didistribusikan ke dusun tersebut. Tiga unit mobil tangki dikerahkan untuk menganggulangi krisis air bersih yang melanda warga selama beberapa pekan terakhir.

“Ini salah satu bentuk dari keprihatinan pemerintah daerah terhadap kebutuhan warga yang mengalami krisis air bersih di dusun itu,” kata Bupati setelah pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH), Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya, warga dusun Ndano Ndere Desa Bajo, harus menempuh jarak puluhan kilometer untuk mencari sumber mata air di sekitar perbukitan gunung. Dengan mengandalkan alat seadanya, mereka hanya mampu membawa air bersih untuk kebutuhan setiap hari hanya sampai empat zirgen ukuran 20 liter saja. Padahal, jumlah tersebut tak sesuai dengan kebutuhan rumah tangga mereka.

 

Baca Juga :


Salah satu harapan dan untuk mengurangi beban warga masyarakat di dusun Ndano Ndere saat ini, adalah pendistribusian air bersih dari pemerintah maupun lembaga pemerhati masyarakat.

 

Penulis: Bop Marantika



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan