logoblog

Cari

Jelang Pembentukan Tim Siber Daerah, Dinas Kominfotik NTB Gelar Asistensi.

Jelang Pembentukan Tim Siber Daerah, Dinas Kominfotik NTB Gelar Asistensi.

Demi mewujudkan NTB yang bebas dari serangan heacker, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi (Bid. SandiKAMI) Dinas Kominfotik NTB gelar asistensi dengan giat

Peristiwa

Uba Leu
Oleh Uba Leu
30 Juli, 2019 18:36:48
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2210 Kali

Demi mewujudkan NTB yang bebas dari serangan heacker, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi (Bid. SandiKAMI) Dinas Kominfotik NTB gelar asistensi dengan giat terpenuhinya pembentukan Tim siber daerah. 

Jelang pembentukan siber daerah Dinas Kominfotik NTB, menggelar kegiatan asistensi tanggal 30/07/19 yang bertempat di ruang rapat Dinas Kominfotik NTB. Asistensi yang bertema "Asistensi pembentukan Computer security incident Response Team (CSIRT)" itu bertujuan untuk memantapkan dan mendukung pembentukan Siber daerah dari serangan heacker. 

Acara asistensi yang digelar oleh Bidang Sandi KAMI Dinas Kominfotik NTB itu menghadirkan narasumber dari Badan siber dan sandi Negara (BSSN) dengan mengundang perwakilan setiap OPD Lingkup pemerintahan NTB.

Plt. Kelapa Dinas Kominfotik, I Gede Putu Aryadi dalam sambutannya mengatakan, terimakasih atas karunia-Nya hari ini kita bisa diberikan kesehatan kesempatan untuk bisa sharing informasi Pagi ini, kita akan belajar bersama Bagaimana membangun keamanan sistem informasi. 

Lanjut Gede Aryadi, pemerintah Provinsi NTB dalam periode RPJMD sudah mulai menerapkan prinsip-prinsip manajemen modern, mengharuskan pemerintahan itu menerapkan konsep tata kelola, baik tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik secara cepat dan tepat.

"Teknologi informasi manfaatnya sangat besar, tetapi juga punya Sisi lemah yang harus kita antisipasi, Apa sisi lemahnya. Seperti dikatakan oleh Kepala Badan siber Sandi Negara, bahwa perang yang sesungguhnya saat ini adalah perang siber, perang antara negara ini setiap detik terjadi yang sangat hebat, karena seluruh sektor menggunakan teknologi informasi" Jelas Aryadi

 

Baca Juga :


Mantan pejabat Inspektorat NTB itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman teman perwakilan OPD yang sudah hadir di acara asistensi ini. Semoga NTB kedepannya bisa bebas dari serangan siber dan Heacker. 

"Untuk diketahui bersama, tim dari BSSN berada di NTB ini selama dua hari. Hari ini dan besok. Besok besok kita Mohon ada penilaian pendalaman sehingga apa yang ada didepan bisa kita jalankan secara konkret", Terang Aryadi

Sementara itu, Agustinus Toad, SE Kepala Subdirektorat Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah Daerah Wilayah II, Direktorat Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah, Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN,kepala kasubid BSSN mengatakan, kegiatan atau asistensi ini bertujuan agar setiap daerah bisa aman dari serangan heacker. 

"Yang banyak diserang oleh heacker saat ini adalah Bali, karena disana banyak tamu tamu asing yang berdatangan, dan besar kemungkinan mereka mencari informasi terkait dengan periwisata yang ada di Bali" ujar Toad.



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan