logoblog

Cari

Itjen TNI Gelar Wasrik Di Korem 162/WB

Itjen TNI Gelar Wasrik Di Korem 162/WB

Itjen TNI Gelar Wasrik di Korem 162/WB  Mataram - Tim Inspektorat TNI hari ini menggelar pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Korem

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
13 Agustus, 2019 08:50:04
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2686 Kali

Itjen TNI Gelar Wasrik di Korem 162/WB 

Mataram - Tim Inspektorat TNI hari ini menggelar pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Korem 162/WB. Tim Wasrik Itjen TNI yang dipimpin Kolonel Cku Garanta Singkali bersama enam orang anggota diterima Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di ruang rapat Makorem jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (12/8).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan Korem 162/WB dalam menjalankan program kerja senantiasa selalu berusaha untuk mencapai hasil yang optimal. Namun demikian, masih terdapat beberapa  kendala dihadapi. 

Untuk itu, sambungnya, kepada seluruh Staf Makorem dan komandan satuan jajaran terkait agar memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Tim Wasrik dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban.

"Tanyakan hal-hal yang masih kurang jelas dalam rangka perbaikan dimasa masa yang akan datang dengan harapan tertib administrasi dalam pelaksanaan setiap program kerja dan anggaran dimasing masing satuan jajaran Korem 162/WB," harap Kasrem.

Pada kesempatan yang sama, Ketua tim Itjen TNI mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan kepada tim Wasrik. Menurutnya, kondisi tersebut sangat diharapkan karena akan dapat membantu kelancaran pengawasan dan pemeriksaan menuju tertib administrasi.

 

Baca Juga :


Dijelaskannya, kegiatan Wasrik ini merupakan periode III tahun 2019 yang dilaksanakan Mabes TNI di wilayah Bali dan Nusra. Adapun tujuannya, lanjut Kolonel Garanta Singkali yakni memberikan penilaian atas pencapaian prestasi atau kinerja dari Satker dilingkungan TNI terkait dengan keekonomisan, efesiensi, efektivitas dan pelaksanaan tugas dan fungsi, serta mengukur kemungkinan adanya indikasi penyimpangan (Farud) sehingga terwujud tata kelola yang baik (Good Goverment) dan pemerintahan yang bersih (Clean Goverment).

Ketua tim berharap agar setiap pelaksanaan operasi mempunyai prosedur tetap (Protap) sebagai payung hukum sehingga tidak ada permasalahan setelah operasi selesai dilaksanakan mengingat Institusi TNI memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Seusai acara penerimaan, tim Wasrik langsung bekerja melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan kepada staf Korem maupun satuan-satuan jajaran Korem 162/WB.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan