logoblog

Cari

Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung.

Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung.

KIM OI TALAGA, Memperingati detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang di adakan oleh Karang Taruna Oi Mori Kelurahan Ntobo Kota

Peristiwa

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
17 Agustus, 2019 20:14:08
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5525 Kali

KIM OI TALAGA, Memperingati detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang di adakan oleh Karang Taruna Oi Mori Kelurahan Ntobo Kota Bima Terlihat berbeda, karna mereka memilih untuk melewati momentum penting di atas puncak (Doro To, i)  Gunung kecil. Sabtu, 17Agustus 2019.

​​​​​

Di puncak (Doro To, i) Kelurahan Ntobo bendera Merah putih di kibarkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mensyukuri kemerdekaan dengan khusuk. 

Kegiatan Upacara di mulai jam 9.00 wita di hadiri oleh LMP, Babinsa, Babinkantibmas,RT/RW Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Siswa SD, SMP, SMA, TSBK dan Elemen Masyarakat Ntobo.

" Ucapan Terimakasih kepada Karang Taruna Oi Mori Kelurahan Ntobo yang telah mempunyai ide dan gagasan untuk melaksanakan Upacara 17Agustus 2019 (HUT) ke 74 Republik Indonesia di puncak  (Doro To, i) Gunung kecil sehingga acara terlaksana dengan baik. Ini merupakan momentum yang baru karena memilih untuk mengibarkan sang merah putih di atas puncak gunung dan membawa semangat yang berbeda karena kemerdekaan ini di rebut dengan susah payah oleh para pahlawan untuk itu kita juga mengikuti semangat mereka. Tuturnya H. M. Yusuf (65) selaku pembina upacara. 

Harapannya" Supaya tahun-tahun yang akan datang lebih ramai lagi untuk menyambut 17Agustus dan semoga pemerintah kelurahan bisa menata dan memperbaiki tempat ini, supaya bisa di adakan kegiatan seperti ini. Tutupnya. 

Agussallim. SP. d Ketua Karang Taruna Oi Mori Kelurahan Ntobo menuturkan"Alhamdulillah kegiatan 17Agustus tahun 2019 di puncak gunung, meskipun ada kekurangan, ini merupakan tampilan perdana dan masyarakat sangat antusias mengikuti upacara bendera ini. Semoga setiap tahun di adakan kegiatan seperti ini mudahan seluruh elemen masyarakat bisa membantu untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan yang berbau positif. Ucapnya

Ia menambahkan" Ketinggian (Doro To, i)  Gunung kecil di perkirakan 300 (mdpl)  para peserta upacara mampu melalui Medan karena tidak terlalu tinggi ini menunjukkan rasa Nasionalisme mereka dengan mendaki gunung. Tutupnya. 

" kami merasa bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, meskipun ini tampilan perdana tapi sudah memberikan kesan yang begitu mengharukan, ini membuktikan rasa Nasionalisme kami kepada para pahlawan yang telah gugur rela mati demi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.

Ia menambahkan " puncak gunung ini mempunyai daya tarik tersendiri ketika ditata dan menjadi tempat pariwisata suatu saat nanti. Pungkas Kurratu Ayuni (30) Masyarakat Ntobo. 

Di tempat yang sama Muhammad Yusuf Arsyad (50) ketua RW 03 mengatakan" sangat semangat dan terharu sekali sampai mata berkaca-kaca mengikuti kegiatan upacara 17 Agustus ini, karna membayangkan betapa kerasnya perjuangan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia ini. Harapannya "semoga tahun depan seluruh masyarakat Ntobo di undang untuk mengikuti upacara 17 agustus seperti ini. Tutupnya. 

Nama-nama petugas Upacara :

-Pembina Upacara H. M. Yusuf LPM

 

Baca Juga :


-Pemimpin Upacara: Bripka Nugroho 

-Pembaca Acara Upacara : Nur afriani

-Pembawa Naskah pancasila : Ihsan. M. Saleh. S.Pd.I

-Pembaca Teks UUD 1945 : Idris Ahmad Sp.d

-Pembaca do, a : Bunyamin, S. Pd. I

-kelompok pengibar bendera: Satinah, Ayu Lestari, Taqwa rina. 

-Kelompok paduan suara: Siswa MTS dan SMA Al-khithab Al-Islamy  Ntobo. 

Di akhir upacara pembacaan do, a yang dipimpin oleh Bunyamin, S.Pd.I

Dalam rentetan Do, anya, agar bersyukur kepada Allah swt agar memberikan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan indonesia, mengampuni dosa, serta melipat gandakan pahalanya. 

Ia juga memohon agar generasi saat ini bisa memiliki kekuatan, kesabaran dan mendapatkan petunjuk dalam rangka meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan. Ucapnya

Setelah selesai Upacara para warga  berpose-pose dipuncak gunung sambil menikmati keindahan alam di sekitar. Puncak (doro to, i) Gunung kecil merupakan salah satu gunung yang menjadi daya tarik dan menjadi destinasi faforit suatu saat nanti, keindahan ini dapat di nikmati jika sudah berada dipuncaknya dan melihat ke arah kampung kel. Ntobo.

(Arif) 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan