logoblog

Cari

Pasar Bebas ASEAN Peluang Peredaran Kosmetik Illegal

Pasar Bebas ASEAN Peluang Peredaran Kosmetik Illegal

Mataram- Global Marketting yang kini mulai dianut dunia, kian mengancam negara negara yang sedang berkembang. Pasar bebas ASEAN yang mulai merambah

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
24 Agustus, 2019 17:34:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1258 Kali

Mataram- Global Marketting yang kini mulai dianut dunia, kian mengancam negara negara yang sedang berkembang. Pasar bebas ASEAN yang mulai merambah Indonesia  adalah peluang sekaligus tantangan yang menggelitik segenap unsur pembangunan pedesaan maupun kota.
Tantangan berat bagi pelaku ekonomi mikro ini menuntut optimalisasi unsur pembangunan yang ada, untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada.
Pasar bebas membuka peluang aksi dan produk anak negeri dalam meraih peluang pasar.
Produck ilegal luar negeri yang cenderung bahaya bagi kesehatan, merupakan salah satu penghambat pertumbuhan ekonomi mikro dan industri rumahan sebagai sumber ekonomi ancaman masyarakat pedesaan hingga perkotaan. 

Menghadapi dilema tersebut pwmerintah melalui BP POM memberi kemudahan kepada pelaku ekonomi mikro khususnya industri rumahan untuk mendapatkan legal formal ijin edar produksinya.
 Sementara kian maraknya Produck Haram yang beredar khususnya kosmetik, BP POM NTB kembali menjaring ribuan pcs berbagai merk yang diduga mengandung bahan bahan berbahaya dalam Aksi Penertiban Pasar yang digelar  pada tanggal 12 s/d 21 Agustus 2019.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BB POM) NTB, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt.MH., dalam konprensi pers kepada media (Jum'at 23/8) mengatakan ,Sebagai upaya untuk mengintensifkan  Pengawasan terhadap Peredaran kosmetik, terutama pada sarana distribusi yang berpotensi mengedarkan kosmetik ilegal atau mengandung bahan berbahaya maka Balai Besar POM di Mataram melaksanakan  kegiatan aksi Penertiban pasar dari kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya di NTB pada tanggal 12 s/d 21 Agustus 2019. (N3G

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan