logoblog

Cari

Trujati Arak Merah Putih Raksasa

Trujati Arak Merah Putih Raksasa

KM. Sukamulia - Kamis (05 September 2019) Pemuda Kampung Jati Desa Labuhan Lombok yang bernama Trujati (Teruna Jati) mengarak Bendera Merah

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
05 September, 2019 15:28:25
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3502 Kali

KM. Sukamulia - Kamis (05 September 2019) Pemuda Kampung Jati Desa Labuhan Lombok yang bernama Trujati (Teruna Jati) mengarak Bendera Merah Putih Raksasa dalam rangka memeriahkan Karnaval Kemerdekaan sebagai puncak perayaan peringatan HUT RI ke-74 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Setiap tahun, Pemdes Labuhan Lombok menyelenggarakan Pesta Kemerdekaan RI di tingkat Desa Labuhan Lombok. Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan peringatan HUT RI, termasuk pada HUT RI ke-74 ini.

Sebagai puncak acara peringatan HUT RI tersebut, Pemdes Labuhan Lombok menyelenggarakan Karnaval Kemerdekaan yang diikuti oleh masyarakat setempat. Hal yang menarik dari Karnaval Kemerdekaan tahun 2019 ini adalah diaraknya Bendera Merah Putih berukuran raksasa oleh kontingen Pemuda Kampung Jati (Terujati) Desa Labuhan Lombok.

Bendera Merah Putih berukuran panjang 70 meter dengan lebar 4 meter itu diarak oleh 60-an orang pemuda dan remaja Kampung Jati seraya mendendangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bendera terasebut diarak dengan rapi dan  penuh antusias di sepanjang rute karnaval (Kampung Jati - Kampung Mandar). Di sepanjang perjalanan, kontingen Terujati diiringi oleh pemutaran lagu-lagu nasionalis yang membuat suasana karnaval semakin meriah.

 

Baca Juga :


Selain mengarak Merah Putih Raksasa, kontingen Terujati juga menunjukkan betapa tinggi jiwa nasionalis mereka dengan berpakaian merah putih. Kontingen tersebut memakai seragam merah putih denga baju kaos oblong berwarna merah dan celana berwarna putih. Jiwa nasionalisme Terujati Labuhan Lombok kiranya patut dicontoh oleh masyarakat NKRI. 
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan