logoblog

Cari

Bendungan Selimur Dibuka Untuk Umum

Bendungan Selimur Dibuka Untuk Umum

Bendungan Selimur, Desa Kesik Dibuka Untuk Umum KM.Masbagik. Makanan adalah kebutuhan pokok yang setiap saat menjadi sumber utama dalam memberikan sumber

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
13 September, 2019 07:15:55
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Bendungan Selimur, Desa Kesik Dibuka Untuk Umum

KM.Masbagik. Makanan adalah kebutuhan pokok yang setiap saat menjadi sumber utama dalam memberikan sumber kekuatan dan kesehatan bagi setiap insan. Kebutuhan tersebut dapat diperoleh dengan cara beternak,bertani hingga membeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun tentunya semua itu harus dilakukan dengan cara yang baik.

Warga Desa Kesik pada sore kemarin mendapatkan rezeqi yang lumayan berlimpah. Pasalnya, pada hari Kamis (12/9) kemarin bendungan terbesar yang ada di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik secara resmi dibuka untuk umum. Bendungan tersebut bernama Bendungan Selimur. Berita mengenai pembukaan besar-besaran ini tersebar dengan cepat ke segala penjuru Desa sehingga dalam waktu beberapa saat para warga telah banyak berkumpul di tempat tersebut. Berbagai perkakas disiapkan pula untuk mengambil hasil bendungan tersebut yaitu kail, jaring, sarung bahkan banyak warga yang membawa kurungan ayamnya untuk digunakan sebagai jaring.

Hingga pukul 5 sore jumlah warga yang datang semakin banyak dan terus memadati areal bendungan ini. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan di pinggir bendungan. Ada yang menjual cilok, ada yang menjual rokok bahkan ada yang rela membawa jualan berupa jajanan ringannya. Untuk diketahui bahwa ikan yang ada dibendungan tersebut merupakan hasil dari pengurus bendungan dan pengurus masjid Dusun Selimur, Desa Kesik. Nantinya jika banyak hasil yang diperoleh maka akan menjadi kas pengurus yang mengelolanya.

 

Baca Juga :


Besar harapan kami nantinya bendungan ini tidak hanya bisa dipakai sebagai sarana memancing saja namun akan lebih baik lagi jika bisa ditambahkan dengan sarana pra sarana penunjang seperti sampan kecil dan taman baca apung. Ditambah lagi dengan komoditi ikan yang cukup banyak bisa dijadikan sebagai olahan makanan untuk para tamu yang berkunjung. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By_Andre D’Jails



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan