logoblog

Cari

PMI NTB Bantu Lampu LED di Desa Jembatan Kembar

PMI NTB Bantu Lampu LED di Desa Jembatan Kembar

Palang Merah Indonesia  Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bantuan sebanyak 180 Neo LED kepada masyarakat Desa Jembatan Kembar Kec Lembar

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 September, 2019 13:20:47
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1054 Kali

Palang Merah Indonesia  Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bantuan sebanyak 8 dus atau 160 pcs  lampu penerang LED kepada masyarakat Desa Jembatan Kembar Kec Lembar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (14/9/2019).

Mewakili Ketua PMI Daerah NTB, Bidang Humas PMI NTB Fairuz Abadi dan Hasan Asy’ari secara simbolis menyerahkan langsung kepada warga desa Jembatan Kembar didepan Kepala desa.

Usai penyerahan secara simbolis tersebut, Fairuz mengajak kepala desa dan masyarakat untuk memanafaatkan bantuan ini untuk penerangan di desa atau menunjang kegiatan usaha.

Pria yang akrab disapa Abu Macel juga memberikan pemahaman informasi tentang perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Menurut Fairuz, saat ini walaupun didesa masyarakat mengetahui tentang informasi.

Saat ini kita digempur dengan perkembangan internet. Maka informasi mengalir begitu deras. Namun menurut Fairuz, Informasi inilah yang patut diwaspadai. Karena informasi itu ada 2 mengajak orang berbuat baik dan menghindari orang berbuat jahat.

“Dunia ini sudah berada ditangan kita, HP yang kita pegang saat ini memuat semua informasi, apapun ada di HP, sehingga ini yang patut kita waspadai tentang informasi atau berita itu, karena harus jeli mengeceknya, ada berita bohong (Hoaks) ada berita yang benar,” tutur Fairuz.

 

Baca Juga :


Ia juga menegaskan, hal-hal baik yang berada di masyarkat wajib kita lestarikan, budaya maupun kebiasaan masyarakat kita. Termasuk memperkuat dan menyambung bersilaturahmi.

Kepala Desa Jembatan Kembar Amirullah, S. Pd mengucapkan terimkasih kepada Pengurus PMI Daerah NTB, karena telah membantu warganya.

“Banyak usaha warga yang aktifitasnya pada malam hari, seperti membuat bata, maka perlu penerangan yang bagus, bantuan PMI Dartah NTB ini sangat membatu sekali,” ucap Amirullah.

Amirullah berharap, bantuan seperti ini bukan saja datang dari PMI, namun Lembaga lainpun diharapkan jeli melihat kebutuhan masyarakatnya. “Sebaiknya pemimpin itu sering kunjungi warganyalah,” harap alumni Ponpes Darul Falah ini. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan