logoblog

Cari

Korem 162/WB Edukasi Wasbang Di SMAN 1 Selong

Korem 162/WB Edukasi Wasbang Di SMAN 1 Selong

Korem 162/WB Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Selong  Lombok Timur - Upaya pembinaan terhadap generasi muda penerus bangsa

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
12 Oktober, 2019 17:00:19
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1615 Kali

Korem 162/WB Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Selong 

Lombok Timur - Upaya pembinaan terhadap generasi muda penerus bangsa terus dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Salah satu seperti yang dilakukan Korem 162/WB kepada siswa-siswi SMAN 1 Selong.

Sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan yang diberikan Pasi Wanwil Ster Korem 162/WB Mayor Inf Jalal Bin Saleh bersama Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arief dan para Danramil maupun Pasi Kodim Lotim dengan materi Bela Negara, Proxy war, wawasan kebangsaan, empat konsensus berbangsa dan bernegara dan bahaya latent komunis.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa terutama para generasi penerus bangsa.

"Pemberian materi ini sebagai langkah konkrit TNI khususnya Korem 162/WB dan jajaran terhadap generasi muda dari sedini mungkin mereka harus memiliki wawasan kebangsaan, bela negara dan memahami empat pilar kebangsaan dengan tujuan untuk mencegah degradasi moral anak bangsa dan menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya rasa memiliki dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara," terangnya. 

 

Baca Juga :


Selain itu, lanjut pria kelahiran Taliwang Sumbawa Barat tersebut, ada juga materi Proxy war dan bahaya latent komunis dengan tujuan agar mereka mengetahui kondisi suatu negara yang tidak terlepas dari ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

"Berbagai ancaman yang ada saat ini tidak terlepas dari proxy war yang dilakukan oleh negara yang memiliki kepentingan, bisa melalui state dan non state dengan tujuan untuk menguasai negara yang menjadi sasaran," jelasnya. 

Dahlan juga berkeyakinan bahwa upaya sosialisasi semacam itu harus terus dilakukan sekaligus untuk menangkal pemahaman-pemahaman yang menyimpang dan bertentangan dengan empat pilar kebangsaan.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan