logoblog

Cari

HUT CORP ZENI Ke 74 Dandenzibang Gelar Syukuran

HUT CORP ZENI Ke 74 Dandenzibang Gelar Syukuran

  Mataram-Direktorat Zeni Angkatan Darat (disingkat Ditziad) merupakan salah satu Badan Pelaksana Pusat di tingkat TNI Angkatan Darat, yang bertugas pokok

Peristiwa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
15 Oktober, 2019 22:32:30
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1275 Kali

Mataram-Direktorat Zeni Angkatan Darat (disingkat Ditziad) merupakan salah satu Badan Pelaksana Pusat di tingkat TNI Angkatan Darat, yang bertugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi Zeni dan Nubika TNI AD dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Zeni sebagai salah satu kecabangan di dalam TNI AD mempunyai kemampuan melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, baik di daerah pertempuran maupun daerah pangkalan, sehingga Satuan Zeni AD dapat diklasifikasikan sebagai satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Dalam HUT ZENI ke 74 tanggal 15 Oktober Zeni Daerah Militer IX/Udayana menggelar acara syukuran di Markas Detasemen Zeni Bangunan dijalan Harimau Mataram, yang dihadiri Danrem 162/WB, Dandim 1606/WB,Dandim Loteng, para pengurus Persit KCK, Lnal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Polda NTB,

Direktur Zeni Angkatan Darat: Brigjen TNI Mohammad Munib, dalam amanah sambutannya yang dibacakan Dandenzibang 2 NTB, Letkol Czi Junaedi, intinyqa menyampaikan bahwa Corp Zeni adalah kebanggaan angkatan darat yang professional. Profesionalisme tentunya identik dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan fungsinya.

Kit pahaami bersama bahwa dinamika perubahaan lingkungan strategis terjadi sedemikian cepat dan sulit diprediksi dengan adanya isyu nasional tentang demokrasi, isyu sara, serta kebijakan pemerintah yang berkembang dewasa ini tidak jaraang disertai berita berita Hoaks oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu saya mengajak untuk selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang dalam setiap pelaksanaan tugas. Saya juga mengajak warga agar dengan penuh kesadaran dan bijak dalam menggunakan media social dengan tidak menyebar luaskan dan menanggapi berita HOAKS.

TNI AD hingga kini memiliki trand serta citra positif dimata masyarakat karena selalu sigap membantu ditengah tengah masyarakat dalam setiap kesempatan.Hal tersebut tidak lepas dari peran Zeni AD dalam melaksanakan berbagai penugasan untuk membantu pemerintah daerah dalam meringankan kesulitan masyarakat baik dalam qsituasi bencana alam maupun pembengunan infrastruktur lainnya. Selain itu Zeni Angkatan Darat juga dapat dilihat kiprahnya dalam kancah dunia internasional dibawah naungan bendera PBB dalam misi misi perdamaian dunia.

Masih banyak tugas yang akan kita hadapi kedepan dengan tantangan yang lebih berat, oleh karena itu kita harus memegang teguh janji kita sebagai prajurit Zeni AD Yudha Karya Setya Bhakti, tutupnya.

 

Baca Juga :


Danrem 162/WB Kolonel Czi. H. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, S.H, M.Han, dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa dengan HUT Zeni ke 74 tersebut mengajak kepada segenap anggota untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri dalam situasi dagan kondisi saat ini. Dengan usia Corp Zeni yang sudah mencapai 74 tahun agar lebih mampu menunjukkan kematangan dan kedewasaan dalam mengambil sikap yang lebih arif dan bijak dalam setiap tindakan, serta menunjukkan profesionalisme Corp Zeni Angkatan Darat.

Menurutnya Dalam setiap perayaan ulang tahun lembaga maupun institusi satuan angkatan darat sebaiknya dimanfaatkan untuk merenung tentang karya pengabdian yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan Negara, bukan merenungkan apa yang telah diberikan bangsa kepada kita.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada prajurit Zeni terbaik dan para pemenang berbagai lomba dalam memeriahkan HUT Zeni ke 74.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan