logoblog

Cari

Kebakaran Hutan Di Gunung Sangkareang Rinjani

Kebakaran Hutan Di Gunung Sangkareang Rinjani

Minggu, 20 Oktober 2019. Penampakan yang berbeda yang saat ini disaksikan oleh masyarakat lombok utara dan lombok timur, berawal dari rabu

Peristiwa

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
20 Oktober, 2019 20:14:35
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4811 Kali

Minggu, 20 Oktober 2019.

Penampakan yang berbeda yang saat ini disaksikan oleh masyarakat lombok utara dan lombok timur, berawal dari rabu malam tepatnya tanggal 16 Oktober 2019 terjadi kepulan asap kecil yang Nampak di kawasan lereng gunung sangkariang dan gunung rinjani.

Kepulan api semakin membesar kelihatan dari hari Sabtu, 19/10/19. Jam 20:00 WITA. Terjadi Kebakaran hutan di sekitaran Gunung Sangkareang (Samalas). Hingga Minggu 20/10/19 jam 07.00 WITA. Si Jago merah semakin membesar dan disekitaran Lombok Utara Terjadi Angin yang besar menyebapkan si jago merah cepat merambat luas hingga saat ini waktu 19.00 Wita . Telah melebar dan semakin luas dari ujung barat hingga ke timur.

Terlihat jelas juga pada saat ini si jago merah berada tidak hanya di gunung sakarengan (samalas) tetapi juga ada di sekitaran dibawah lereng gunung renjani.

Tak hanya terlihat jelas dari KLU akan tetapi kebakaran dua gunung ini junga Nampak jelas dari Kecamatan sembalun dan bahkan api sudah merambat sampai dengan pos 2 jalur pendakian Sembalun.

Dari Pemda Lombok utara, BNPB, PEMADAM, POLRES Kabupaten Lombok Utara, Koramil Kabupaten Lombok Utara, TNGR ,ikatan CO Senaru, dan masyarakat mulai bergegas bekerjasama memadamkan api melalui Jalur pendakian Senaru Hingga saat ini.

 

Baca Juga :


Akan tetapi masihbterkendala dengan kesulitan jalur dan kesulitan air.

Dari info sampai saat ini, sijago merah sulit dipadamkan karena cuaca yang sangat panas dan angin sehingga sijago merah cepat merambat.

Semoga kebakaran ini tidak memakan korban dan tidak merembet kepemukiman warga.

Amin ya rabal alaimn



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan