logoblog

Cari

Lombok Tengah Digoyang Lesti Cs.

Lombok Tengah Digoyang Lesti Cs.

Praya 18 Oktober 2019 - Acara pembukaan Pasar rakyat Mandalika Lombok Tengah berlangsung dengan sungguh sangat meriah. Masyarakat benar-benar dimanjakan dengan

Peristiwa

ZULKARNA
Oleh ZULKARNA
20 Oktober, 2019 11:54:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

Praya 18 Oktober 2019 - Acara pembukaan Pasar rakyat Mandalika Lombok Tengah berlangsung dengan sungguh sangat meriah. Masyarakat benar-benar dimanjakan dengan hiburan musik reggae dan musik dangdut. Tidak tanggung tanggung Bapak Bupati mendangkan 5 orang artis dangdut ibu kota. Mereka adalah pemenang DAcademy 1 yaitu Lesty atau panggilan akrabnya Dedek, kemudian penyanyi senior Jony Iskandar bersama anaknya Zaidah Joni Iskandar, Intan Ali dan Yunita Ababil.

Acara pembukaan tersebut digelar di bencingah Tastura. Sebelum acara dibuka oleh Bapak Bupati, panggung utama bencingah Tastura diisi dengan penampilan salah satu band lokal bergenre reggae bernama Edwarf Band. 

Group band ini menampilkan lagu - lagu milik Bob Marley. Lagu pertama yang dibawakan berjudul Could You Be Loved. Lagu ini dibawakan dengan penuh ekspresi dan dinamika, sehingga penonton tidak sadar. berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan musik terutama bagi maniak musik reggae. 

Penampilan berikutnya masih band Edward dengan dua buah lagu berturut-turut kemudian diahiri dengan sebuah lagu yang dipopuler- kan oleh Bob Marley dengan judul No Woman No Cry. Mendengar alunan lagu ini para penggemar musik reggae kembali bergoyang sambil menirukan sang penyanyi yang sedang mengalunkan lagu No Woman No Cry tersebut.

Setelah penampilan Edward Band, maka dilanjutkan dengan acara sambutan Bapak Bupati Lombok Tengah sekaligus membuka Acara Pasar Rakyat Mandalika dalam rangka HUT Loteng ke 74 dengan motto Solah Saleh Soloh. 

Kata Solah, Soleh dan Soloh, diambil dari bahasa sasak dimana Solah artinya indah, cantik dan mempesona. Kemudian Soleh berarti beriman, bertaqwa, berkarakter dan Soloh bermakna damai, cinta persatuan dan kesatuan.

Dengan demikian jelas arti dan makna motto HUT Lombok Tengah kali ini adalah Solah Soleh Soloh menuju Lombok Tengah yang indah mempe- sona, beriman, bertaqwa dan tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Ada beberapa poin yang disampaikan pada pidato bapak Bupati sebelum membuka Pasar Rakyat Mandalika secara resmi antara lain: mengajak masyarakat Lombok Tengah bersyukur bahwa sudah 74 tahun Lombok Tengah masih dijaga Allah, kemudian beliau juga menyampaikan tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silaturrahim dan ihtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah dan acara ini juga digelar untuk berhibur dan berlibur bagi seluruh warga Masyarakat Lombok Tengah. 

Sebelum sambutan selesai, maka Bapak Bupati meminta ijin kepada semua yang hadir untuk membuka Pekan Rakyat Mandalika secara resmi dengan sama-sams membaca basmalah kemudian dilanjutkan dengan membaca suratul Fatehah. Dan sebagai pesan terahir adalah Bapak Bupati menyampaikan untuk bersama-sama menjaga keaamanan selama acara berlangsung dan sampai penutupan nanti pada tanggal 23 Oktober 2019.

Acara berikutnya adalah hiburan musik dangdut yang masih dimeriahkan oleh artis-artis lokal dg lagu pembuka berjudul Berdendang cipt H. Rhoma Irama, dilanjutkan beberapa lagu dengan secara bergiliran. Dan setelah penampilan artis lokal maka dilanjutkan dengan para artis ibu kota yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Lombok Tengah. 

 

Baca Juga :


Pelantun pertama adalah seorang artis senior Intan Ali dengan sebuah nomor lawas berjudul Kubawa dan beberapa nomor cantik yang populer di zamannya. Setelah itu dilanjutkan oleh penampilan Joni Iskandar dengah ciri has kocaknya. Lagu pertamanya Secangkir Kopi dan beberapa lagu lawasnya. Selanjutnya secara bergiliran Yunita Ababil dengan lagu andalanya dengan judul Trauma kemudian Zaidah Joni Iskandar anak dari Joni Iskandar sendiri dengan judul Sekuntum Mawar Merah cipt. H. Rhoma Irama.

Setelah lama dinanti nanti, tibalah saatnya artis juara DAcademy 1 Indosiar yaitu Lesty. Penontonpun menyambut artis yang satu ini dengan gegap gempita karena baru kali ini warga Lombok Tengah dapat menyaksikan artis yang diidolakan.

Penampilan pertama dibuka dengan lagu berjudul Egois, penontonpun larut terhipnotis dengan suara Lenty yang begitu merdu sehingga mereka tidak sadar bergoyang dan ikut bernyanyi mengikuti sang idola. 

Lagu selanjutnya berjudul Cincin Kepalsuan yang dipopulerkan oleh penyanyi senior Mansyur, S,
Yang paling menarik perhatian penonton adalah ketika Lesty memanggil Bapak Bupati. Dia meminta beliau untuk duet. Mendengar permintaan Lesty penonton menyambutnya dengan tepuk tangan sangat meriah. Para penonton penasaran dengan suara Bapak Bupati.

Sebelum berduet, Lesty dan Bapak Bupati sempat berdialog ringan menentukan lagu yang akan mereka bawakan. Ternyata lagu yang dipilih adalah lagu yang sangat populer dimana lagu ini merupakan lagu kemenang Lesty dengan Fildan berjudul Gerimis Melanda.

Mendengar judul lagu yang akan didendangkan, lagi-lagi penonton menyabutnya dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Mereka juga dihinggapi rasa penasaran dengan suara Bapak Bupati.

Dan ternyata ketika Bapak Bupati mengeluarkan suaranya ternyata suara beliau tidak kalah dengan suara artis terkenal lainnya. Lesty-pun menyampaikan kekagumannya dengan suara Bapak Bupati. Penonotonpun merasa puas dengan penampilan duet Lesty bersama Bapak Bupati. Mereka tidak henti- hentinya berdecak kagum dengan suara Bapak Bupati.

Ada dua buah lagu duet yang dilantunkan olek Lesty dan Bapak Bupati. Untuk lagu ke duanya adalah berjudul Pantun Cinta. Penontonpun lagi - lagi terhipnotis dengan penampilan duet Lesty dan Bapak Bupati Lombok Tengah. Dan terakhir sebagai lagu pamungkas Lesty tutup dengan Lagu Jera ciptaan Si Raja Dangdut H. Rhoma Irama.



 
ZULKARNA

ZULKARNA

Nama penulisnya adalah Zulkarna, S,Pd., MBA, HP. 087865194075

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan