logoblog

Cari

Zero Waste Dan Gotong Royong Ilmiah IMBD UIN Mataram.

Zero Waste Dan Gotong Royong Ilmiah IMBD UIN Mataram.

  Program zero waste yang salah satu bagian dari misi Gubenur NTB disambut dengan nama "Gerakkan Mendukung program Baik" oleh Ikatan

Peristiwa

Uba Leu
Oleh Uba Leu
21 Oktober, 2019 10:26:12
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4165 Kali

 

Program zero waste yang salah satu bagian dari misi Gubenur NTB disambut dengan nama "Gerakkan Mendukung program Baik" oleh Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu UIN Mataram (IMBD UIN Mataram), dengan mendukung program itu, IMBD UIN Mataram tampil mulai dari hal terkecil, seperti membersihkan sampah berserakahan di areal pantai. 

Dengan tema  "Gotong royong ilmiah" Ikatan mahasiswa Bima-Dompu (IMBD) UIN melakukan kegiatan itu di pantai Mapak pada hari Minggu, 20/10/2019.

Koordinator Humas IMB UIN Mataram, Imam Syafi'i mengatakan, Bahwa gotong royong ilmiah adalah hajat yang telah di canangkan oleh pengurus, dengan melihat lingkungan di sekitar yang sampahnya agak bertumpukan, maka timbulah inisiatif dari kita agar melakukan pembersihan pada sekitar pantai. 

"Dalam agenda gotong royong ilmiah ini, hal pertama yang dilakukan yaitu diskusi tentang kemahasiswaan, terus dilanjutkan dengan memungut sisa-sisa makanan dari areal pantai" Ujar Imam.

Mantan Dewan penasehat organisasi IMBD UIN Mataram (DPO IMBD UIN Mataram) Arfite S.Pd,I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan gotong royong ilmiah ini merupakan hajat mulia, yang dimana debut mulia ini selain dari perintah Ajaran kepercayaan juga merupakan Program Gubernur NTB. 

"Kalau kembali membuka lembaran hadits dan ajaran agama, maka gotong royong ilmiah atau hal hal yang berkaitan dengan kebersihan merupakan perintah agama". Jelas Arfite

Perempuan kelahiran Kec. Wera Desa Wora itu menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa IMBD ini sudah luar biasa, dan sisi luar biasanya ada tiga, yang pertama, IMBD UIN Mataram sudah menampilkan bagaimana progresnya nilai nilai kebersamaan dalam menyelesaikan Masalah. Yang kedua, IMBD UIN Mataram sudah menjalankan dan merealisasikan perintah agama. Yang ketiga, kalian sudah mendukung program baik dari Prov. NTB. 

 

Baca Juga :


Sementara itu, Demisioner ketua IMBD UIN Mataram periode 2017-2018, Supriadin Bi Mut menambahkan, Sebagai kader yang lahir dari rahim IMBD UIN Mataram, Dirinya siap mengawal jalannya proses kaderasi di internal IMBD UIN Mataram, dengan memberikan semangat belajar, menghidupkan budaya diskusi dan hal-hal yang berkemajuan untuk pribadi dan lembaga.

"Tetaplah berproses dalam IMBD UIN Mataram, karena IMBD UIN Mataram telah melahirkan kader kader hebat, dan berkat IMBD UIN Mataram juga saya berani bicara didepan orang banyak" Tutup supriadin(Landa) 

 

 

 

 



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan