logoblog

Cari

Pelantikan Karang Taruna Grlora Rinjani Desa Sajang

Pelantikan Karang Taruna Grlora Rinjani Desa Sajang

KM. Sajang Bawak Nao _ Sajang 30 Oktober 2019 Karang taruna Gelora Rinjani telah resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung

Peristiwa

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
30 Oktober, 2019 10:07:14
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3961 Kali

Karang taruna Gelora Rinjani telah resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Sajang Kecamatan Sembalun H. Lalu Kanahan selaku orang yang paling tinggi jabatannya do Desa Sajang pada hari Rabu (30/10/2019).

Acara pelantikan  pengurus  Karang Taruna Gelora Rinjani Desa Sajang masa bakti 2019-2022 dihadiri oleh Bapak Camat Sembalun, berbagai organisasi kepemudaan desa, Kepala Desa, beberapa perangkat desa dan juga tokoh masyarakat yang juga ikut menjadi saksi prosesi acara pelantikan dan pengukuhan tersebut.

Acara pelantikan dan pengukuhan karang Taruna Gelora Rinjani Desa Sajang berlangsung semarak yang juga berbarengan dengan acara pengambilan sumpah.  Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan ddengan pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna. Diteruskan pembacaan surat keputusan pemerintah Desa Sajang yang diwakili olek ketua BPD Desa Sajang Bapak Johri, S.Ag. kemudian pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan dan penyerahan SK secara simbolis kepada pengurus karang taruna GloraRinjani Desa Sajang yang diwakili oleh ketua terlantik diserahkan oleh Kepala Desa Sajang H. Lalu Kanahan. 

Setelah pelatikan usai, ketua karang taruna Gelora Rinjani Desa Sajang Ketua Terlantik saudara Hidmatul Arif, S.Pd. diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dimana dalam sambutan tersebut, dia menyampaikan bahwa karang taruna Gelora Rinjani Desa Sajang terbentuk berawal dari keresahan pemuda terhadap kemajuan desa pada bidang sosial, kesejahtraan masyarakat dan kepentingan umum dengan membangun pemuda yang Progresif, Aktif dan Religius. 

Bapak petinggi Desa Sajang Haji Lalu Kanahan, menyampaikan bahwa karang taruna merupakan sebuah organisasi kepemudaan tingkat desa yang keberadaannya diakui dibawah payung hukum undang-undang.  Jadi pemerintah Desa wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalanya sebuah organisasi karang taruna. 

Dalam sambutannya beliau memberikan Motivasi kepada karangtaruna untuk selalu optimis dalam berbuat. Harus selalu aktif dan memanfaatkan potensi yangbada untuk kesejahtraan masyarakat dan karang taruna diminta membantu Desa untuk membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat demi kesejahtraan masyarakat. 

Beliau menambahkan bahwa anggaran kegiatan karang Taruna diatur dan ditetapkan dalam APBDES dan jelas jumlahnya. Namun karang taruna dituntut aktif dan kreatif dan tidak hanya bergantung pada anggaran desa.

 

Baca Juga :


Dilanjutkan  Sambutan Camat Sembalun Bapak Haji Zaidar Rahman,  beliau menyampaikan dan berbagi pengalaman beliau karena bapak camat Sembalun juga masa muda pernah menjadi ketua karang taruna pada masa mudanya seakan bernostalgia mengingat masa muda. 

Keyakinan pun ditaruh kepada karang taruna Gelora Rinjani Desa Sajang bahwa dengan banyak anggota dan dan devisi diharapkan mampu memberikan manfaat dan kesejahtraan kepada orang banyak (masyarakat) Desa Sajang.

Acara pelantikan dan pengukuhan karang taruna Gelora Rinjani Desa Sajang periode 2019-2022 berjalan secara hidmat, aman dan lancar dan ditutup Do'a oleh Tokoh Agama Ustaz Haji Faizun.

By. Hajrul Azmi 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan