logoblog

Cari

KIM Wawo & TAPAKITA Gelar Sosialisasi Berinternet Sehat Serta E-promo Wisata Budaya

KIM Wawo & TAPAKITA Gelar Sosialisasi Berinternet Sehat Serta E-promo Wisata Budaya

KM LENGGE, Kamis (14/11) kemarin, bertempat di aula paruga to,i desa Maria digelar acara sosialisasi Internet sehat oleh Komunitas TAPAKITA, kegiatan

Peristiwa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
20 November, 2019 09:49:59
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1020 Kali

KM LENGGE, Kamis (14/11) kemarin, bertempat di aula paruga to,i desa Maria digelar acara sosialisasi Internet sehat oleh Komunitas TAPAKITA, kegiatan sosialisasi ini di dampingi dan difasilitasi oleh KM LENGGE WAWO yang mendapat rekomendasi dari Kominfo Kabupaten Bima.

Acara sosialisasi ini mengundang sekitar 30an peserta dari berbagai komunitas di kecamatan Wawo dan dihadiri juga oleh PJ Kepala desa Maria Tajunnisa, S.Sos, Camat Wawo Drs. Aidin dan pemateri dari dinas pariwisata Kabupaten Bima. 

Tujuan dari sosialisasi ini adalah menumbuhkan kesadaran berinternet positif, mengangkat budaya dan kearifan lokal melalui internet, Salah satu faktor penyebab pertumbuhan ekosistem ekonomi digital yang semakin meningkat saat ini adalah semakin meratanya akses internet dan wajib kita gunakan dengan sebaik baiknya.

Seperti yang dijelaskan oleh salah satu tim dari TAPAKITA, Siti Jayimah, yang juga menjadi pemateri pada sosialisasi tersebut bahwa penggunaan internet khususnya media sosial merupakan kebutuhan para generasi milenial, jadi sangat sayang apabila tidak kita gunakan hal tersebut untuk mempromosikan keunggulan keunggulan daerah kita, seperti pariwisata, kuliner khas dan budaya.

Komunitas TAPAKITA adalah sebuah komunitas yang bersinergitas dengan Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengembangkan potensi di daerah 3T (Terdepan, Terluar Tertinggal). 

Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki sebuah program unggulan yang dikenal dengan DAYAMAYA, berdaya di dunia maya, sebuah program inisiatif untuk membantu pertumbuhan startup, komunitas, kelompok masyarakat, dan UMKM digital dari daerah 3T atau luar daerah 3T untuk diterapkan pada lokasi 3T dengan bantuan fasilitas berupa: pelatihan SDM, eksekusi survey pasar, infrastruktur teknologi, dan sosialisasi & pemasaran. (galank)

 

Baca Juga :


 



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan