logoblog

Cari

Generasi Milenial Wujudkan NTB Gemilang

Generasi Milenial Wujudkan NTB Gemilang

NTB Gemilang hanya dapat diwujudkan apabila semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat dan elemen lainnya bersinergi membangun dan mensukseskan program yang

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
01 Desember, 2019 22:20:58
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9197 Kali

NTB Gemilang hanya dapat diwujudkan apabila semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat dan elemen lainnya bersinergi membangun dan mensukseskan program yang telah ditetapkan.

Termasuk para generasi milenials harus turut serta berpartisipasi mewujudkan visi dan misi NTB Gemilang. Harapan tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat Malam Penganugerahan NTB Gemilang PR Ambassador 2019, Sabtu (30/11/2019).

Dihadapan perwakilan ratusan pengurus Osis SMA se Kota Mataram, beberapa perwakilan dari SMA Se Lombok dan Sumbawa, Mahasiswa se Mataram,  Gubernur Zulkieflinansyah mengajak generasi Milenial ini untuk mengenal tentang NTB Gemilang.

Menurutnya, NTB Gemilang memiliki 6 jabaran. “Mungkin adik-adik, bapak, ibu sering melihat diberbagai tempat dan fasilitas umum, seperti kantor pemerintah, bandara ataupun sekolah-sekolah, misi ini,” kata Doktor Zul.

Maka tugas generasi milenial dan masyarakat NTB menginternalisasi 6 kalimat pendek ini. Sehingga harapannya kegemilangan atau masa depan NTB lebih baik, bukan saja cerita namun satu saat kita lihat dan rasakan.

Doktor Zul dengan semangat didepan penonton yang di dominasi generasi milenial menjelaskan bahwa Misi yang pertama adalah,  NTB Tangguh dan Mantap, tangguh itu tidak harus identik seseorang berotot badannya. Tangguh itu tidak harus kekar, tinggi dan besar.

Tapi Tangguh kita letakan pada ketangguhan kita menghadapi bencana setahun yang lalu. Kita disapa oleh bencana meluluhlanta diberbagai tempat di NTB.  Tangguh adalah satu kata yang mampu mengungkapkan dan merefleksikan apa yang kita lakukan. “Tangguh adalah satu kata yang menyederhanakan, satu kalimat besar bahwa Tangguh itu dimana satu keadaan kita gagal jatuh 7 kali, namun kita mampu bangkit kembali 8 kali,” jelasnya.

Dengan kata lain NTB yang Tangguh adalah masyarakat yang tidak takut oleh kegagalan tapi punya keberanian dan kekuatan untuk bangkit mengatasi kegagalan untuk lebih kuat lagi. Mantap adalah terminologi yang menggambarkan tentang mantap dan mulusnya jalan , mulusnya infrastruktur bukan saja di Kota Mataram, bukan hanya di kota-kota besar tapi seluruh provinsi NTB.

Yang kedua, Bersih dan Melayani, ini memberikan gambaran kepada kita semua, terutama ASN di NTB bukanlah orang yang paling pandai, ASN di NTB bukanlah yang paling berprestasi, tapi siap dan mampu berani menjadi ASN adalah mereka yang berani berkorban lebih banyak waktu dan perasaannya untuk berani bersih dan punya kemampuan melayani masyarakat.

Tidak boleh minta dilayani. NTB Gemilang mensyaratkan ASN kita bersih, jujur, dan jauh dari lubuk hatinya ingin menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Selanjutnta Ketiga Sehat dan Cerdas, ini sudah jelas bahwa kita tidak ingin ada anak NTB atau warga NTB tidak bisa di akomodir oleh RS karena alasan biaya. Kesehatan dan pelayanan kesehatan yang baik adalah untuk kita semua, demikian juga pendidikan.

Bahkan untuk anak-anak muda kami dengan penuh keberanian, sedikit nekad mengirimkan anak-anak NTB terbaik untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya anak-anak muda NTB di luar negeri, sepulangnya akan menghasilkan bukan saja tokoh tingkat NTB tapi Insya Allah akan menjadi pemimpin nasional bahkan dunia di masa yang akan datang,” katanya.

Kemudian Keempat NTB Asri dan Lestari, kita ingin siapun orang yang datang ke NTB, akan tertegun hatinya melihat keelokan dan eksotisme keindahan alam kita, kabupaten/kota mulai bersolek agar setiap rumah, taman didandani sedemikian rupa dengan indah sehingga hati kita betah untuk berada di NTB.  Lestari adalah kata yang mengambarkan bahwa suatu saat sejauh mata memandang hutan kita dipenuhi pohon kehijaunan.

 

Baca Juga :


Berikutnya yang Kelima, NTB Sejahtera dan Mandiri. Sejahtera identik dengan kenaikan pendapatan. Gubernur berharap setiap masyarakat NTB memoga bisa terbebas dari pengangguran jauh dari kemiskinan dan mampu memcicipi kemakmuran dan kesejahteraan.

Mandiri artinya kita tidak menjadi penonton di tempat kita sendiri. Jangan sampai masyarakat NTB seperti anak ayam mati di lumbung padi. “Mudah-mudahan kita tidak merasa miskin dan sunyi ditengah keramian dan kegelimpahan,” harapnya

Dan terakhir yang Keenam adalah, NTB Aman dan Berkah, kita membayangkan suatu saat orang yang datang di NTB ini, baik siang maupun malam dimana-mana semakin aman. “Yang paling penting adalah Berkah, tidak ada gunanya kita punya banyak harta, tidak ada artinya kita sejahtera dan makmur kalau kita jauh dari keberkahan,” sebut pria asli Sumbawa ini.

Inilah enam point penting yang mudah-nudahan bisa kita sampaikan ke seluruh NTB. Ini menjadi tugas kita bersama masyarakat NTB, Kabupaten/Kota dan semua yang ada di NTB. “Mudah-mudahan dengan secuil kerja keras ini Allah akan menjadikan kesejahteraan dan keberkahan untuk Provinsi NTB,” pungkas Doktor Zul.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S. Sos.,MM. melaporkan bahwa meski tugas Humas dan Protokol mengagendakan kegiatan Gubernur dan Wagub hingga ke masyarakat, bahkan kepada kaum milenials, namun itu belum cukup.

“Kami ingin mengajak generasi muda NTB ini juga menjadi bagian pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” jelas Bang Najamudin

Menurut Karo Humas ini, pesan atau program unggulan yang sampai ke android anak muda NTB, harus dilanjutkan kepada teman-temannya yang lain. “Yang hadir pada malam ini menjadi agen penyampai informasi ke teman-temannya yang lain,” ajak Mantan Humas KSB ini.

Program unggulan yang sedang digagas dan laksanakan seperti revitalisasi posyandu, beasiswa,  NTB zero waste dan program unggulan lainnya, merupakan program untuk menata masa depan anak-anak NTB.

"Mari kita syiar kabar kabar baik tentang program unggulan pemerintah provinsi NTB. Agar generasi milenial ikut serta membangun NTB Gemilang,” tutup Mantan Komisioner KI NTB ini.

PR Ambassadors Challenge 2019 ini, akan ikut membantu pemerintah mensosialisasikan program NTB Gemilang. Setelah melewati tahapan demi tahapan di penghujung penantian mereka, melaui dewan juri, telah ditetapkan pemenang PR Ambassadors Challenge 2019. 1. Siti Malikatul Mushowwiroh (Selong - Lombok Timur) 2. Marsa Gipta Juliana (Sumbawa) 3. Lalu Muhammad Indra Jaya (Kopang - Lombok Tengah 4. Restu Alpiansyah (Mataram). (IE)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan