Karang Taruna Sukaraja di Lantik

KM Paerlauq: “Pemuda jangan hanya menjadi pendengar setia nasehat, tetapi bagaimana memberikan contoh perilaku yang baik kepada masyarakat”. Begitulah penggalan sambutan Suhirman, SH., (pejabat kecamatan yang mewakili), pada sambutannya yang disampaikan di acara pengukuhan dan pelantikan pengurus karang taruna “Sukaraja Bersatu” Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, periode tahun 2013-2018 di Aula kantor Desa Sukaraja. Senin, (1/7) pagi. Suhirman menambahkan “Mungkin banyak lembaga kepemudaan yang sudah terbentuk di desa sukaraja ini, tetapi karang taruna merupakan lembaga kepemudaan tertinggi di desa. Sehingga menjadi tugas dan kewajiban pemerintah desa untuk membuat peraturan desa (perdes) yang mengatur agar semua lembaga desa bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing”.
Muhammad Zainuri (32), pejabat yang mewakili kepala Desa Sukaraja, dalam sambutannya berharap, kepengurusan karang taruna Sukaraja Bersatu, direkrut secara merata di masing-masing kekadusan.
“Desa Sukaraja terdiri dari 8 kekadusan, sehingga kalo kepengurusannya (karang taruna) di rekrut dari masing-masing kekadusan, diharapkan memperlancar komunikasi dan transpormasi informasi” lanjut Zainuri. (Jj)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru