Progres Kampung Media 2014

Dalam rangka mempersiapkan Kampung Media menjadi portal terbuka, Semua anggota KM untuk mebuat akun komunitas di , instruksi ini disampaikan oleh koordinator kampung media provinsi, Bapak Fairuz melalui jejaring sosial whatssap.

Selain dihimbau untuk membuat akun, para komunitas diharapkan untuk mengupload kembali info yang sudah dipublish dimasing-masing blog ke dalam pengembangan web kampung media, dengan fasilitas upload foto degan resolusi dibawah 500kb.

Akun yang akan digunakan pada potral kampung media khusus komunitas harus menggunakan akun komunitas, bukan akun pribadi agar mempermudah membedakan dengan warga masyarakat lainnya, sebab nantinya web kampung media akan menjadi portal warga NTB.

Salah satu anggota kampung media Serangge, yang mencoba mengupload berita mengalami kesulitan, hal sama juga dialami oleh KM. Gerbang Patuh Karya, karena sebelumnya sudah berhasil mengupload berita, setelah kami coba konfirmasi ke bapak Fairuz, beliau menjelaskan karena saat ini kami sedang membangun infrastruktur portal kampung Media, sehingga kemungkinan terjadi diskonek, dan akan segera untuk menginformasikan ke tim teknisi.

Terkait dengan alamat web yang sekarang (), bukan berarti alamat yang sebelumnya () tidak digunakan, tetapi tampilan web yang akan digunakan pada alamat yang sedang dikembangkan sekarang via . Apabila dari segi infrastruktur website sudah benar-benar siap diperkirakan pertengahan bulan Januari 2014 portal baru kampung media sudah mulai digunakan.

Sementara masih dalam proses maintenance, Bapak yang panggilan akrabnya Abu Macel, menghimbau kepada semua anggota komunitas kampung media untuk tetap beraktifitas seperti konsep yang lama, yaitu mengupload berita ke blog masing-masing. (Fais, KM-GPK)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru