Disembelih, Seekor Ayam Tetap Hidup


KM. LENGGE WAWO,- Aneh, seekor ayam jantan milik warga RT 03 Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Adi Irawan, meski sudah disembelih, Minggu (22/12) sekitar pukul 06.00 WITA, hingga kini  masih bertahan hidup. Ayam itu disembelih oleh dua tamunya dari Mataram, Jainudin dan dipegang oleh Ovan Sukma.

 
Akibat kejadian itu, ayam  yang seharusnya untuk melengkapi menu sarapan pagi, menjadi tontonan warga. Bahkan, lebih aneh lagi beras yang diberikan tetap dipatok ayam itu, meski beras itu keluar kembali pada leher bekas disembelih.

“Dua tamu saya ikut sedih menyaksikan ayam yang disembelih tidak juga mau mati,” ujar Adi di Maria, Minggu.


Kini kedua tamunya, kata dia, sudah berangkat ke Mataram, sedangkan ayam yang disembelihnya masih tetap bertahan hidup hingga Minggu sore.  “Saya tidak tahu apa penyebabnya sehingga ayam jantan itu belum juga mau mati. Kita ingin sembelih ulang urat lehernya sudah putus,” katanya.
 
Ayam itu, kata dia, sudah kehabisan darah, karena saat disembeli darahnya muncrat. Tetapi, saat dilepas ayam itu tidak sekarat seperti kebanyakan ayam yang disembeli. Justru berdiri saja seperti layak ayam yang tidak disembeli, meski darahnya tetap mengucur keluar.

“Saya tak tega melihatnya dan jika tetap hidup gimana caranya bisa makan karena tenggorokannya sudah putus,” katanya.
 
Ayam itu, kata dia, sebenarnya mau dipotong, Sabtu sore, tetapi karena semua keluar dan tidak ada yang tinggal di rumah, sehingga ayam tersebut di sembelih  Minggu pagi. Sekalian untuk melengkapi menu pagi dengan ayam panggang.
“Sayang ayam panggang itu tidak jadi dimakan karena ayamnya tidak juga mau mati,” katanya. (AJI)
 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru