Banjir Tidak Hanya Merugikan


KM. Sanggicu: Sejak selasa (24/12) malam kemarin hujan membasahi daerah Dompu dan sekitarnya sekitar pukul 19:00 Wita, akibat hujan yang berlangsung hingga sore hari rabu (25/12) kemarin, mengakibatkan beberapa kelurahan dan Desa yang ada didaerah Dompu terendam. Kandai II dan Wawo Nduru Misalnya, kedua kelurahan yang berada dikecamatan Woja yang dikatagorikan parah.

 

Selain Kandai II dan Waawo Nduru, ada kelurahan lain misalnya Simpasai dan Monta (Woja). Sedangkan untuk Kecamatan Dompu yang dinilai parah yaitu Kelurahan Kandai Satu, Bali Satu, Kari Jawa dan Potu satu. Sampai saat ini menurut Informasi Dilapangan hasil Liputan Iwan CS Wawo Nduru masih terendam, dan belum ada korban jiwa dengan peristiwa yang sementara ini.

 

Banjir tidak hanya membawa Dampak yang selalu merugikan, Akan tetapi dampak yang tergolong menguntungkan juga ada. salah satunya warga lingkungan Dorongao serta warga lingkungan Pelita. banjir yang sempat membuat heboh sebagian masyarakat yang tinggal didataran rendah daerah Dompu, ternyata membawa dampak yang menguntungkan seperti Pasir dan kerikil.

 

Menurut Sarah(36) warga asli lingkungan Dorongao menerangkan bahwa dengan dilandanya banjir yang terjadi rabu pagi kemarin sekitar pukul 03:00 Wita. tenyata membawa sedikit berkah yaitu Pasir dan Kerikil. tidak hanya Sarah yang merasa diuntungkan akan tetapi banyak warga lain yang berebutan mengambil pasir yang dibawa oleh arus air, pasir-pasir yang mereka kumpulkan akan mereka jual "banyak pasir yang kami dapat dari hasil galian pada saluran air dan Got, pasir kiriman banjir ini ada yang digunakan sendiri dan ada juga yang dijual" ujar Yamin(31) salah satu pengumpul pasir. AzRed 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru