Polisi Siap Amankan Pelantikan Bupati

Sejumlah aparat kepolisian polres Bima sudah disiapkan untuk pengamanan pelantikan Bupati Bima, Rabu (19/2). Bahkan, semua personil dari beberapa satuan telah dibagi posnya masing-masing. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polres juga akan meminta bantuan dari satuan Brimob Kompi A Kota Bima.

Kabag. Ops Polres Bima AKP Muslih mengatakan, pengamanan oleh aparat tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah unit kendaraan penyelamatan. Selain anggota polres, pihaknya juga akan meminta bantuan dari anggota polsek di lima kecamatan.

“Kami siapkan seluruh personil dari Polres Bima, Dalmas 2 pelton, patroli dan kendaraan renmas 20 orang. Untuk pengamanan Gubernur kami sudah tugaskan 3 orang untuk mengkawal. Sedangkan untuk obyek fital dan antisipasi lain, kita kerahkan 30 orang dari satuan intel dan reskrim masing-masing lima belas  orang,” sebut Kabag Ops didampingi Kasat Sabhara Iptu Hamdan dan Kasubag Humas AKP Usman DJ, pada Senin (17/2).

Disamping itu, polres juga sudah menyiapkan pasukan khusus untuk pengamanan pelantikan Bupati Bima. “Untuk pengawalan Bupati Bima, kita mainkan anggota di lapangan. Selain itu, lima orang anggota Binmas juga akan standby di sana,” tambahnya.

Sejumlah personil itu dibagi tiga ring pengamanan. Terdiri dari ring satu meliputi pengawalan Gubernur, ring dua meliputi pengamanan jalan oleh sat lantas dan ring tiga merupakan zona terluar dalam radius tertentu dari ring satu, seperti kawasan simpang tiga Sila. “Kepada warga Bima mohon pengertiannya karena beberapa jalur jalan yang akan kami pindahkan. Ini demi kelancaran, hanya satu hari saja,” jelasnya. 

Pelantikan Bupati Bima Drs. Syafruddin M.Pd akan dilakukan oleh Gubernur NTB TGB. H. Zainul Majdi. Jadwal pelantikan akan berlangsung di Paruga Na’e Kecamatan Bolo. Sebelumnya pelantikan  dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin (17/2), tapi akhirnya diputuskan diundur menjadi Rabu (19/2).(SK.Opk) - - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru