Harapan Masyarakat Kepada Bupati Baru

Harapan masyarakat kepada Bupati Bima yang akan dilantik pada Rabu (19/2) terus mengalir.  Harapan kepada pemimpin baru Kabupaten Bima ini diutarakan oleh beberapa aktivis, pedagang, dan tokoh agama. Mereka percaya, ditangan Drs. H. Syafruddin M. Nor M.Pd Bima akan jauh lebih maju dan berkembang.

Demikian diutarakan seorang warga Desa Naru Kecamatan Woha, Yusuf HI kepada wartawan, Selasa (18/2). Menurut dia, Bupati yang akan dilantik pada hari ini mampu merangkul semua elemen masyarakat. “Beliau adalah sosok yang komunikatif, edukatif dan konstruktif. Kami percaya, ditangan pemimpin baru ini Bima akan semakin berkembang,” tuturnya.

Ia berharap, bupati yang baru lebih energik dalam mengentaskan masalah dan menjawab tantangan pembangunan di Kabupaten Bima. Mengingat Kabupaten Bima memiliki wilayah yang sangat luas hingga 18 kecamatan. “Yang jelas masyarakat ingin punya bupati baru yang lebih energik,” katanya.

Dia juga menitip harapan, agar Bupati baru ini bisa meneruskan pembangunan Kabupaten Bima yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat. Terutama membangun kantor pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Woha. “Besar harapan kami kepada bupati untuk meneruskan pembangunan dari segala aspek. Pembangunan yang sudah ada harus terus ditingkatkan, dan yang masih direncanakan agar direalisasikan,” imbuh mantan Kades Naru dua periode ini.

Sementara itu, seorang aktivis Rusdi H. Hasan optimis Kabupaten Bima akan semakin berkembang di bawah kepemimpinan H. Syafruddin. Dia mengungkapkan beberapa program pembangunan yang dibebankan kepada Bupati baru, yakni pembangunan Kantor Bupati akan segera terwujud. “Informasi yang saya dapatkan, usai pelantikan Bupati Bima akan langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati. Ini menunjukkan adanya keseriusan Bupati batu dalam membangun daerah,” ujarnya.

Rusdi menilai, sosok H. Syafruddin mampu menerapkan konsep kepemimpinan dan tidak mengedepankan konsep kekuasaan. Itu terbukti dari upayanya dalam merangkul semua tokoh-tokoh politik Bima untuk bersinergi membangun daerah secara bersama. “Beliau memiliki kejujuran dan kesungguhan untuk Bima yang lebih baik ke depan,” katanya.

Dia berharap agar pemerintah yang baru mampu menciptakan kondisi daerah yang kondusif. Selain itu, Rusdi juga berharap pemerintah mempercepat proses pembangunan kantor bupati yang sudah lama dinantikan masyarakat kabupaten. “Dengan begitu, kecamatan Woha akan menjadi sentral pelayanan pemerintahan Kabupaten Bima,” tutupnya.

Sementara seorang pedagang di pasar Bima, Fatimah, 40 tahun berpesan agar program kesejahteraan pedangan terus dioptimalkan. Seperti bantuan usaha mandiri, bantuan usaha bakulan dan sebagainya. Termasuk merealisasikan program kesehatan melalui kartu kesehatan bagi masyarakat tidak mampu. “Peningkatan kualitas masyarakat juga bergantung kepada kesehatan. Untuk itu kepada Bupati baru agar bisa merealisasikan program kesehatan dan menciptakan perekonomian yang tinggi,” tandasnya.(SK.Edo) - (01)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru