Bocah Sekolah Dasar Tewas Tenggelam

KM. Portal Himpas, - Seorang bocah kelas satu Sekolah Dasar asal Desa Sakuru tewas tenggelam pada hari Kamis sore (20/2/14). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 wita itu, sempat membuat geger warga desa pasalnya diketahui korban, Endang (7 thn) hilang saat berenang dengan teman-temannya di sungai sebelah timur perkampungan desa sakuru. 

Seperti dituturkan tetangga korban, Syafruddin (45 thn), kejadian diketahui, saat kakak korban Indah (12 thn) memberitahukan Ibunya bahwa adiknya Endang (7 thn) tenggelam disungai. Spontan warga yang mendengar laporan itu, berlari menuju sungai untuk menyelamatkan korban. “Na’as sesampainya  warga di lokasi,  bocah itu sudah tidak terlihat, akhirnya beberapa warga turun kesungai untuk mencari korban,” tuturnya.

Setelah  beberapa menit melakukan pencarian akhirnya salah satu warga mendapati tubuh korban di dasar sungai. Kemudian warga mencoba melakukan penyelamatan dengan mengangkat tubuh korban dari dasar sungai. “Sepertinya upaya penyelamatan terlambat dan bocah itu telah meninggal akhirnya warga mengevakuasi jasad korban menuju kediamannya di RT.03/RW.01 desa sakuru,” katanya, saat ditemui dirumah duka.

Selain itu, Mukhtar (40 thn), warga desa sakuru mengatakan, “lokasi suangai bekas DAM di sebelah timur desa memang sering menelan korban jiwa, kalau tidak salah limah tahun yang lalu pernah terjadi peristiwa serupa seorang bocah tewas tenggelam,” kata dia.

Mungkin sudah takdir, kata dia, “karena biasanya pada sore hari, banyak sekali warga yang memenfaatkan bantaran sungai untuk memancing, tetapi hari ini sungai sepi, kalaupun ada, pasti peristiwa ini tidak akan terjadi, karena orang-orang akan segera meyelamatkan korban,” sesalnya.

Sampai berita ini ditulis, orang tua korban belum dapat ditemui karena masih terpukul dengan kejadian ini, tetapi menurut keterangan beberapa kerabat, bocah yang tewas tenggelam akan dimakamkan pada hari kamis besok, sambil menunggu kerabat dari kota yang akan melayat. [AL] - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru