STQ Tingkat Kecamatan Sakra Barat

Aula kantor Kementrian Agama Kecamatan Sakra Barat menjadi Tempat diselenggarakannya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Sakra Barat tahun 2014. Seleksi kali ini berlangsung sangat sederhana dan tidak butuh waktu lama karena pesertanya  juga sedikit, Muslihun, S. Ag. salah seorang dari panitia akui bahwa  walaupun jauh-jauh hari kami dari panitia sudah menyebarkan surat permakluman ke masing-masing desa dilingkup kecamatan Sakra Barat agar mendelegasikan peserta, akan tetapi hanya beberapa desa yang punya utusan dan itupun masih didominasi oleh wajah-wajah lama.

 Al-Quran adalah way of life bagi kita, oleh karena itu mari kita memperkenalkan kembali Al-Qur’an kepada diri kita, keluarga dan seluruh masyarakat bagaimana Al-Qur’an seharusnya diposisikan dalam kehidupan tidak sekedar dibaca, tetapi harus dipahami, dan diamalkan.

Selanjutnya momentum STQ ini, juga diharapkan muncul gairah dan semangat masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman sehingga diri, keluarganya diarahkan untuk mempelajarinya dengan sungguh-sungguh, memahami dan mengamalkan agar tercipta genarasi qur’ani, dalam pengertian bahwa setiap yang ikut serta dalam seleksi, merupakan generasi yang diharapkan dapat terus eksis untuk mendalami sekaligus mengaktualisasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,

demikian disampaikan oleh H. Muhsin, S. Pd.I Kepala Kementrian Agama Sakra Barat Saat membuka kegiatan STQ yang berlangsung sehari yaitu 03 April 2014.[] - (01)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru