Pisah Sambut Kepsek SDN Kalimantong

KM Komedik - Bertempat di aula pertemuan Sekolah Dasar Negeri Kalimantong berlangsungnya kegiatan pisah sambut pejabat Kepala Sekolah yang lama, Hidayati Arifah,S.Pd.SD diganti oleh Nur Ainun,S.Pd.SD.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis SD Kecamatan Taliwang, Brang Ene, Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Brang Ene, Pengawas Sekolah Dasar dan TK Kecamatan Brang Ene, hadir juga anggota DPRD KSB dari partai Demokrat, Erdawati,SP, Kepala Desa Kalimantong serta semua wali murid SDN Kalimantong.

Acara tersebut diawali dengan penampilan tari persembahan anak TK Dharmawanita, Desa Kalimantong yang mengundang tepuk tangan para undangan. Acara sejenak berubah menjadi tenang saat salah seorang murid SD Kalimantong mengumandangkan ayat suci Al-Qur’an.

Ceang A.Ma.Pd yang dipercayakan sebagai perwakilan sekolah dalam melaksanakan kata pelepasan Kepala Sekolah yang lama menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang lama atas bimbingannya selama menjabat sebagai kepala sekolah, selain itu dia juga ucapkan permohonan maaf apabila selama menjabat ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak menyenangkan,

"Melalui kesempatan ini saya mewakili semua keluarga besar SDN Kalimantong mengucapakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya sambil mengakhiri kata pelepasan dengan diringi tetesan air mata.

Ketua Komite Sekolah pak Zulkarnain,S.Pd, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang lama yang selam ini telah membawa SDN Kalimantong menjadi Sekolah Dasar yang diperhitungkan di tingkat kecamatan, bahkan tingkat kabupaten.

Di akhir sambutannya mengatakan, selamat datang di Desa Kalimantong, dia berharap Kepala Sekolah yang baru ini bisa silaturrahmi ke warga masyarakat khususnya di dalam Desa kalimantong

Pejabat Sekolah yang lama dalam sambutannya mengatakan mohon maaf, jika apa yang menjadi program tidak bisa diselesaikan karena terpaksa ditinggalkan. Dia berharap agar bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru, "Saya juga mohon maaf jika selama tiga tahun saya bertugas di sini terdapat tutur kata dan tingkah laku yang keliru, dan kepada jiran tetangga sekolah ini saya ucapkan terima kasih atas bantuan selama saya bertugas," ujarnya.

Pejabat Kepala Sekolah yang baru, Nur Ainun,S.Pd.SD dalam sambutannya, berjanji akan tetap melanjutkan apa yang menjadi program Kepala Sekolah lama, selain itu ada program-program yang sudah direncanakannya dengan tetap mengharapkan kerja sama dari semua pihak. 

Dia juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kalimantong yang telah menyambut kehadirannya dengan sangat responsif, "Terima kasih, saya merasa bangga dengan sambutan ini," ujarnya. 

Ketua UPT, Muhammad Ali,S.Pd dalam sambutannya hanya berpesan, bahwa sebagai PNS jangan terlalu aktif berpolitik menghadapi pesta demokrasi 9 April 2014, jaga netralitas walaupun tetap punya pilihan nanti.

Suasana bertambah haru ketika anak-anak paduan suara SDN Kalimantong membawakan lagu perpisahan dan puisi selamat jalan ibu guru, para hadirin tamu undangan tanpa sadar meneteskan air mata saking terharunya. (Hesso Komedik/03)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru