STQ Kecamatan Resmi Dibuka

KM Komedik – Bertempat di desa Manemeng Kecamatan Brang Ene tempat dilaksanakannya STQ ke VI tk Kecamatan Brang Ene Kegiatan yang diikuti oleh semua desa yang ada di brang ene itu acara pembukaan yang di hadiri oleh tokoh agama,tokoh masyarakat,nampak juga anggota DPRD dapil 1 yakni ibu erdawati,SP. Kegiatan Seleksi yang dibuka dengan penampilan Rebana Qasidah Persembahan dari SDN Mura itu di iringi tepuk tangan tamu undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Bapak Drs .Muhammad Dahlan dalam sambutannya mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Keputusan Camat Brang Ene tahun 2014 tentang pelaksanaan STQ ke VI Kecamatan Brang Ene, ketua panitia juga menambahkan kegiatan ini mengambil tema Dengan cahaya al qur’an wujudkan masyarakat yang amanah dan religius. Kemudian tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan dan kaderisasi serta pemupuk rasa cinta terhadap Al Quran dan menumbuhkembangkan al qur’an sebagai pedoman hidup sehari hari. Serta  jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 57 peserta yang tersebar dari 6 desa yang ada di kecamatan brang ene dengan nama mata lomba yang diperlombakan yakni Tartil Golongan Anak,Tilawah Golongan Anak-anak,Tilawah Golongan Remaja,serta Tilawah Golongan Dewasa serta Golongan tahfiz 1 Juz.

Sedangkan Camat Brang Ene Bapak Drs. Syaifullah,MM dalam sambutannya berharaf penuh  kepada para dewan hakam agar nanti bisa bekerja maksimal dan tetap menjaga netralitas menentukan siapa yang pantas menjadi yang terbaik karena semua pemenang nanti akan menjadi duta Brang Ene di STQ tingkat Kabupaten yang insyaallah akan dilaksanakan akhir bulan mei di kecamatan jereweh, di akhr sambutannya Camat Brang Ene membuka secara resmi stq dengan memukul gong sebanyak 3 kalia “ Dengan Mengucapkan Bismillahirrahma Nirrahim Stq Tingkat Kecamatan Brang Ene Resmi Di Buka ” .

Acara dilanjutkan dengan istirahat yang dihibur dengan penampilan rebana qasidah dari desa manemeng dan desa lampok .setelah acara istirahat beberapa menit . Panitia STQ langsung dilanjutkan dengan acara lomba dengan mata lomba Tartil golongan anak – anak dan tilawah golongan anak. ( Hesso Komedik ) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru