Pengawasan Orang Tua Diperlukan, Saat Anak Bermain

KM. Portal Himpas, - Bermain adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak, namun saat anak bermain dengan teman-teman seusianya tidak serta merta dibiarkan begitu saja tanpa ada pengawasan dari orang tua terutama bagi anak-anak usia dini atau dibawah umur. Bisa saja saat anak bermain dengan teman-teman seusianya mengalami bahaya atau kecelakaan, untuk itu dalam hal ini peran dan pengawasan orang tua sangat diperlukan.

Bahkan akibat kelalainan orang tua, seorang bocah usia 7 tahun asal Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit pada hari Rabu (27/05) kemarin, karena mengalami luka robek dibagian betis akibat terkena goresan paku saat bermain petak umpet bersama teman-teman seusianya.

Dari keterangan Dian (32) Ibu korban, sekitar pukul 17.00 wita rabu sore, A’an Saputra anaknya bermain petak umpet bersama teman-teman seusianya disekitar lingkungan rumah, tiba-tiba datang seorang warga yang memberitahuakan bahwan A’an anaknya mengalami pendarahan dan luka robek dibagian betis akibat terkena goresan paku. Tanpa pikir panjang diapun menghampiri anaknya dan melarikannya kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sesampainya di rumah sakit akhirnya A’an mendapatkan perawatan dari petugas medis dan mendapatkan sepuluh jahitan dibagian betis. Dengan kejadian ini dia menyadari bahwa peran orang tua sangat diperlukan saat anak bermain apalagi dengan tema-teman seusianya terutama bagi anak-anak usia dini dan dibawah umur “karena bagi anak kecil hanya taunya barmain saja dan tidak mengetahui permainan dan lokasi yang aman untuk dijadikan tempat bermain bagi mereka,” katanya di Puskesmas Monta Rabu kemarin.

Selain itu, pada hari yang sama Nita (6) seorang bocah perempuan asal Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima harus digotong oleh ibunya ke Puskesmas Monta karena mengalami pendarahan dibagian kepala akibat terjatuh dari pagar rumah dan mendapatkan sedikitnya 11 kali jahitan dibagian kepala.

Untuk itu, dari beberapa kejadian diatas semoga dapat menjadi cermin bagi orang tua untuk senantiasi mengawasi sang buah hati saat bermain terutama bagi anak-anak usia dini dan dibawah umur. [AYA] 03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru