WABUP KLU DAN MUALAF DALAM DEKLARASI BARNAS PD


Bapak Wakil Bupati Lombok Utara saat menuntun pengucapan Dua Kalimath Syahadath Dua orang Warga Lombok Utara yang baru saja menjadi Mualaf, disaksikan Oleh Wakil Ketua DPRD Lombok Utara, Burhan M, Nur, SH. dan seluruh Undangan dan hadirin di acara Deklarasi BARNAS PD, 

LokokAra Desa Sesait, 23 Juni 2014.

KM. ijodaun Sesait, .Sangkep Beleq dan Deklarasi Barnas PD digelar selama dua hari yakni 22-23 Juni 2014, dengan tema acara “ Dari Desa Kita Bangun Indonesia Yang Mandiri, Maju dan Bermartabat “.

Pada hari pertama acara sangkep Beleq diisi dengan penyusunan AD ART dan Pembentukan Kepengurusan Organisasi, dan malam hari diisi dengan acara hiburan rakyat berupa cupak gurantang.

Pada hari kedua Deklarasi yang di awali dengan acara Sunatan Masal dan juga Pengikraran Syahadat oleh dua orang Mu’alaf yang disaksikan oleh segenap undangan dan dalam pengucapan Dua kalimat Syahadat dipandu oleh Bapak Dr. H. Najmul Akhyar, Wakil Bupati KLU.

Dalam Sambutannya ketua Penyelenggara kegiatan, Akhmad Subhan Hadi memaparkan Penting nya berorganisasi dalam rangka meningkatkatkan daya saing kaum muda menjelang pelaksanaan konsensus pasar bebas 2015.

Saat ini Barnas PD mempunyai anggota sekitar 400 orang yang berasal dari Tiga Desa, Sesait, Pendua, dan Gumantar. anggota mayoritas berasal dari Desa Sesait, yang merupakan Desa Tempat Organisasi ini berdomisili. Kedepan nya nanti diharapkan Barnas PD ini akan ada di Semua Desa di kecamatan kayangan pada khusus nya dan Desa desa lain di KLU.

Demikian juga di sampaikan bapak Wakil Bupati dalam Sambutan nya, atas nama pemerintah dan Masyarakat KLU Beliau sangat bangga dengan adanya gagasan gagasan seperti ini dan beliu juga menceritakan awal mula organisasi HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) tempat beliau dulu berkecimpung, Berawal dari obrolan dan ide ide dari beberapa orang saja tapi karena keistiqomahan dan sereiusan dalam menggalang persatuan dan kekompakan berorganisasi maka saat ini kita bisa temukan HMI diseluruh penjuru Tanah Air, begitu juga dengan BARNAS PD ini, kedepan nya agar  berada bukan hanya di setiap Desa di kabupaten Lombok Utara ini namun di seluruh wilayah NTB dan kalo perlu di seluruh Tanah Air, begitu harapan dan Sambutan dari bapak Wakil Bupati yang telah banyak mendukung setiap kegiatan kepemudaan di Kabupaten Lombok Utara. [] -05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru