Peringatan Kemerdekaan Di Mekar Sari

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya selalu meriah, diisi oleh acara dan berbagai lomba untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme kepada seluruh warga terutama menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak dan generasi muda, Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada sebagai sebuah desa baru yang baru berumur  3 tahun setelah mekar dari desa Dasan Tereng sebagai desa induknya tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan peringatan 17 Agustus.

Dimulai dari 10 Agustus 2014 pelaksanaan lomba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia digelar dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, pihak desa mempercayakan mahasiswa STID Mustafa Ibrahim AL-Islahuddiny Kediri yang sedang melakukan KKN PDL (Praktik Dakwah Lapangan)sebagai panitia lomba.

Menurut ketua panitia Tono Hidayat, mata lomba secara garis besar dibagi menjadi 2 yaitu lomba bidang keagamaan dan lomba umum. Dalam bidang keagamaan diadakan lomba Tartil Al-quran, Lomba Azan, Cerdas-cermat, dan peragaan busana muslimah dengan peserta dari kalangan anak-anak dan remaja. Sedangkan untuk lomba umum dilaksanakan lomba tarik tambang, Lomba kelereng, makan kerupuk dan lainnya. Semua pelaksanaan lomba dipusatkan dimasjid Babul Hikmah Dusun Karang Kates.

Selain itu juga untuk menyambut acara 17 agustus pihak desa mengadakan acara kerja bakti untuk membersihkan lingkungan masing-masing dan diikuti antusian oleh warga desa Mekar Sari. Dipucak acara hari minggu kepala desa bersama seluruh perangkat desa dan para pemuda Mekar sari mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Umum Narmada.

Seluruh Rangkaian acara peringatan 17 agustus didesa Mekar Sari diakhiri pelaksanaannya denganacara penutupan secara sederhana, dalam acara tersebut panitia membagikan hadiah kepada pemenang seluruh mata lomba yang diadakan. Acara tersebut juga dirankai denga pelepasan KKN-PDL STID Kediri yang sudah melakukan KKN selama 45 hari di Desa Mekar sari.[] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru