TGH Abdul Muin Tutup Usia

Telah berpulang ke Rrahmatullah ayahanda TGH. Abdul Muin Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman dan pensiunan Kementrian Agama, Kamis, 18 September 2014 jam 05.30 wita dan akan dimakamkan pada pukul 16.00 pada hari Jumat (19/09), demikian bunyi berita duka yang disebarkan pihak keluarga kepada sleuruh kerabat dan handai taulan.

TGH. Abdul Muin adalah salah satu tokoh agama yang berasal dari Lingkungan Peresak tImur Kelurahan Pagutan Kota Mataram. Dilahirkan di pagutan sekitar 70 tahun yang lalu dengan 9 orang putra dan putri. Salah satu putranya yang melanjutkan kiprah almarhum adalah TGH. Turaihan Azhuri. Dia merupakan salah satu tokoh agama yang ada di Pagutan yang juga lulusan pondok modern Gontor.

Almarhum juga merupakan salah satu santri terbaik dari alumni/kader Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Mataram diantara beberapa alumni lainnya yang tersebar di pulau Lombok. Almarhum telah lama mengidap penyakit diabetes dan faktor usia.

Sebelum pensiun dari Kementrian Agama. Almarhum bertugas di Kementrian Agama Lombok Barat sebelum pemekaran menjadi Kota Mataram. Bertugas hampir selama 40 tahun dengan berbagai bidang yang ada di instansi tersebut. Almarhum pensiun sekitar tahun sembilan puluhan, demikian yang disampaikan oleh salah satu pihak keluarga, H. Saiful Abdi.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh dan beberapa pejabat dan Ketua DPRD Kota Mataram nampak melayat ke rumah duka sehabis magrib kamis (18/09) di Kelurahan Pagutan. Beliau memberikan do’a dan beramah tamah dengan pihak keluarga. Beliau juga berpesan untuk tabah menerima musibah pada pihak keluarga. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru