PKK Kalimantong Siap Hadapi Lomba Tingkat Provinsi

KM Komedik – Penilaian  Lomba 10 Program PKK tingkat provinssi NTB  yang diperkirakan pada akhir Oktober ini. Desa Kalimantong terus melakukan persiapan untuk mencapai hasil yang maksimal. Kepala Desa  Kalimantong Ayubar  menuturkan, persiapan sudah dimulai sejak Pertengahan September lalu. Meski hari penilaian dari tim penilai hingga saat ini belum dapat dipastikan. "Sudah dipersiapkan sejak Pertengahan September lalu. Diperkiraan di bulan Akhir Oktober tepat waktunya belum dapat dipastikan," ucapnya kepada Penulis dikantor Desa Kalimantong , Jum'at (26/09).

Ayubar  mengaku, tidak mengetahui alasan Kabupaten Sumbawa Barat  menunjuk desanya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Namun ia menegaskan, amanat tersebut harus dilaksanakan dengan baik, oleh sebab itu ia mempersiapkan dengan matang. "Kita juga tidak tahu kenapa kabupaten menujuk kita, bahasanya diamanatkan lah. Amanat ini harus dialaksanakan dengan baik, segala persiapan yang ada kita berdayakan," ulasnya.

Ia menjelaskan, persiapan yang dilakukan saat ini memang menitikberatkan kepada pembinaan baik itu dari kecamatan maupun kabupaten. "Semua juga kendala, tapi dengan adanya pembinaan dari kecamatan dan kabupaten, persiapan menjadi lebih matang. Dan memang ini harus selalu kita optimalkan. 30 kader PKK ini saya apresiasi sekali dengan kesibukkan mereka, dengan dia datang itu sudah mencerminkan kepedulian, bagian dari tanggung jawab dan tidak terlihat keterpaksaan," ungkapnya.

Ayubar berharap, dengan adanya pembinaan ini, selain untuk mempersiapkan untuk perlombaan namun juga dapat meningkatkan kemampuan bagi 30 kader PKK. Sehingga, dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan juga bisa berbagi dengan ibu rumah tangga lainnya. Ia juga mengatakan, agar kader-kader PKK dapat membantu upaya pendapatan keluarga dengan adanya pembinaan dan pelatihan. "Harapan kita memang ibu-ibu membantu upaya pendapatan keluarga dengan adanya pelatihan ini. Dan juga bisa berimbas kepada ibu-ibu yang lain yang diterapkan seperti ahli dalam membuat kue, kan itu dapat membantu penghasilan," terangnya. 

Ketika disinggung Penulis mengenai peluangnya menjadi juara, Pak Kades menegaskan bahwa dengan persiapan yang dimiliki, dan singkat ini, ia mengakui kalau juara satu mungkin jauh dari harapan tapi kami akan berusaha agar kami bisa menjadi juara dalam lomba ini. Meski diakuinya kabupaten lain pun pasti sama mempersiapkannya secara maksimal. ". Dengat target juara," singkatnya. ( Hesso Komedik ) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru