Ini Alasan Warga Desa O.o Blokir Jalan

KMBali 1, Dompu,-Aksi Blokir jalan yang dilakuka Warga Desa O,o sejak Jumat malam lalu memicu terjadinya antrian panjang kendaraan bermotor yang melintasi Kota Dompu dan Kota Bima. Para supir serta penumpang kendaraan transportasi umum pun terpaksa harus beristirahat di tepi jalan mununggu hingga jalur poros satu-satunya antara Kota Dompu dan Bima tersebut dibuka kembali oleh warga.

Menurut informasi yang dihimpun KM Bali 1 di lapangan, aksi blokade jalan ini dilajukan warga karena kecewa terhadap pemerintah dan aparat keamanan yang terkesan melakukan pembiaran terhadap sweapping yang kerap dilakukan oleh warga Kampung Kota baru kepada masyarakat pengguna jalan dan pengunjung pasar.

Warga juga menilai penyelasaian konflik tersebut terkesan lamban dan dibiarkan. Setelah kejadian Jumat malam, tuntutan warga berkembang dengan meminta para warga Desa O,o yang ditahan oleh aparat kepolisian pada konflik Jumat malam semuanya dibebaskan dari tahanan. Sejauh ini, hingga siang pukul 11:00 wita upaya dialog sudah beberapa kali dilakukan antara aparat kepolisian dan warga namun belum juga menemukan titik temu.(Oz) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru