Petaka Miras Oplosan

Akhir-akhir ini ramai di perbincangkan baik melalui media elektronik media cetak maupun sosial media. Bagaimana tidak, hari demi hari korban berjatuhan akibat racikan miras oplosan.

Masyarakat juga dihimbau, agar jangan menyentuh minuman yang tidak jelas, masih banyak air-air yang dapat diminum selain minuman memabukkan dan mematikan ini.

Akibat-akibat yang dapat terjadi bagi pengkonsumsi minuman-minuman oplosan ini antara lain: Dapat merusak syaraf otak, Menyebabkan Kebutaan, serta Kematian.

Ahli Psikolog mengatakan: Penyebab banyaknya pengguna miras oplosan diantaranya; Kurangnya kesadaran masyarakat akan dampak bahaya dari miras oplosan. Pelampiasan dari kegalauan orang-orang yang berfikir pendek. Kurangnya dukungan terhadap kaum lemah kaum bawah untuk menciptakan keterampilan sehingga bisa menopang keperluan hidupnya.

Bagi para peracik miras, STOPLAH!! Sebelum datangnya masa anda tidak bisa berkutik (ditangkap). Carilah lahan pekerjaan baru seperti Jukir, menjual bensin eceran dll. (itu lebih aman), walaupun memang kita sama memaklumi ekonomi saat ini sulit, ditambah lagi dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok, kebutuhan hidup dan sebagainya.

 

Sumber foto:net

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru