Tebing di Nanga Tumpu Longsor

Intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Dompu dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini terus meningkat. Salah satu dampak buruk mengakibatkan tanah longsor.

Seperti yang terjadi di sekitar tanjakan jalan Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa kabupaten Dompu. Bebebrapa lokasi tebing disepanjang tanjakan jalan Nanga Tumpu mengalami longsor dan ambruk. Hal itu disebabkan terkikisnya tanah tebing yang terjadi secara terus menerus akibat meningkatnya curah hujan di sekitar wilayah tersebut.

Tebing ambruk dan tanah longsor juga menutup jalan nasional sekitar itu. Sehingga aktivitas lalulintas terganggu. Sejumlah kendaraan yang melintas, harus antrian ketika berada pada titik lokasi longsor.

“Saya yang melintas di jalan itu, sangat khawatir dengan keadaannya saat hujan deras melanda wilayah ini. Apalagi posisi tebing ambruk terjadi sebelum menuju Desa Napa,” kata Sulaiman, pengguna jalan.

Erosi tanah di sekitar wilayah tersebut, juga akan berdampak pada rusaknya jalan. Jika tidak ditanggulangi secepatnya, maka jalan hotmik yang baru setahun lebih dikerjakan itu akan rusak.(bop) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru